Kamis, 11 Agustus 2022
Pendidikan

Ugik Arbanat Aransemen Lagu Mars SD Aisyiyah Dinoyo, Kota Malang

profile
Doi

31 Juli 2022 00:52

513 dilihat
Ugik Arbanat Aransemen Lagu Mars SD Aisyiyah Dinoyo, Kota Malang
Launching lagu mars SD Aisyiyah Dinoyo, Kota Malang. (SJP)

KOTA MALANG – Musisi kawakan Kota Malang, Ugik Arbanat, kembali menorehkan karya terbarunya. Merespon lirik yang ditulis Reni Nur Farida, aransemen cantik membingkai lagu mars SD Aisyiyah Dinoyo, Kota Malang.

Dinyanyikan serentak oleh para guru dan peserta didiknya, SD Aisyiyah Dinoyo, Kota Malang, melaunching lagi mars sekolah kemarin, Sabtu 30 Juli 2022.

Pria yang bernama asli Sugiarto ini memang tidak asing bagi dunia pendidikan di Kota Malang.

Pasalnya, aktifitas dirinya bersama kelompok musik Arbanat String Ansambel dalam tour Simfoni Cinta Tanah Air yang berkeliling sekolah demi sekolah untuk memperkenalkan lagu daerah dan lagu nasional, membuatnya menggaung di belantika pendidikan.

Seperti halnya SD Aisyiyah Dinoyo, Kota Malang ini, Ugik dipercaya menggarap aransemen lagu mars yang diperkenalkan kemarin.

"Inspirasi membuat lagu ini dari visi misi sekolah dari lirik aslinya, saya tata rima yang pas, dan selesai dalam waktu 6 jam," ungkap alumnus Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Hampir mirip seperti nada lagu Garuda, Ugik mengatakan jika aransemen ciptaannya itu memiliki perbedaan tersendiri.

"Lagi ini berdurasi 1 menit. Meski sekilas mirip lagu Garuda, namun ciri khas garapan saya ada didalamnya," imbuh bapak 3 orang anak itu.

Setelah lagu garapannya rampung, masih kata Cak Gik panggilan akrabnya, prosesi record video dilakukan.

"Alhamdulillah begitu lagu jadi, langsung dapat bantuan dan dukungan dari banyak pihak untuk menggarap videonya," kata salah satu pendiri UKM Musik IKABAMA UMM ini.

Lebih lanjut, Cak Gik berharap dengan terciptanya lagi mars sekolah ini, seluruh guru dan peserta didik SD Aisyiyah Dinoyo, Kota Malang, lebih bersemangat dalam aktifitas belajar mengajar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Aisyiyah Dinoyo, Kota Malang, Reni Nur Farida yang juga penulis lirik mengaku puas dengan sentuhan karya Cak Gik.

"Aransemen musiknya bernyawa sekali, sehingga memberikan efek semangat saat mendengarkannya," jelas Reni. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ugik Arbanat Aransemen Lagu Mars SD Aisyiyah Dinoyo, Kota Malang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT