Rabu, 17 Agustus 2022
Pendidikan

Viralnya Podcast Deddy Corbuzier Berdampak Bagi Siswa dan Donatur 

profile
Doi

07 Juli 2022 20:51

645 dilihat
Viralnya Podcast Deddy Corbuzier Berdampak Bagi Siswa dan Donatur 
Sempat redam, kasus hukum salah satu pendiri Yayasan SPI kembali trending setelah podcast Dedy Corbuzier. (SJP)

KOTA BATU – Berbagai pihak, termasuk aktivis anak kembali memperbincangkan kasus dugaan pelecehan seksual salah satu pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia, setelah viral nya podcast Deddy Corbuzier di channel YouTubenya.

Bahkan Deddy Corbuzier mengecam atas aksi amoral tersebut jika terbukti benar. Saat ini, perkara itu sudah memasuki sidang ke-19 di Pengadilan Negeri Malang.

Terlepas dari proses hukum yang sedang berjalan, Kepala Sekolah SMA SPI Batu,Risna Amalia Ulfa mengatakan perkara itu cukup berdampak terhadap kondisi psikis siswa hingga pendanaan donatur.

"Beruntungnya, sebagian besar anak didik kami punya komitmen penuh untuk belajar sehingga mampu mengesampingkan berbagai kabar buruk tersebut," kata Risna. Kamis (7/7/2022).

Meski demikian, lanjut Risna, pelan-pelan, para peserta didik mulai mengingat kembali komitmen di awal untuk belajar. 

"Sebelumnya mereka juga ngerasa resah dan takut. Meski hanya pertanyaan saja kan ngaruh ke psikis mereka,'' paparnya kepada suarajatimpost.com secara langsung.

Sebagai pelaksana kegiatan sekolah sehari-hari, Risna berusaha fokus meneruskan berbagai kegiatan pendidikan yang ada. 

''Kami sampaikan juga ke mereka agar fokus sekolah. Sayang kalau pendidikannya tidak lanjut,'' imbuh dia.

Pantauan suarajatimpost.com aktivitas sekolah masih sepi karena masih dalam rangka liburan sekolah.

Risma mengatakan, jika saat ini pihak sekolah sedang fokus menatap tahun ajaran baru 2022-2023. 

"Total sudah ada 40 siswa yang diterima dari berbagai daerah Indonesia. Jika tidak berhalangan, para siswa baru ini akan berkumpul di asrama pada 11 Juli 2022 mendatang," jelas dia.

Kendati masih dalam masa liburan, anak-anak tetap menjalani program pendidikan seperti presentasi ilmu, healing, outbond dan segala kegiatan terkait ekstrakurikuler sekolah. 

"Meski libur kami siapkan agenda refreshing dengan kegiatan public speaking, desain grafis, bedah film, outbond dan masih banyak lagi," kata dia.

Seperti pada hari ini, peserta didik dan mahasiswa Sekolah Tinggi SPI tengah mendapat kuliah umum dari Dato' Profesor Sudin Haron, selaku Presiden Kuala Lumpur Sekolah Bisnis Malaysia bertajuk Entrepreneurship Day. 

Sekadar informasi, Berdiri sejak 2007, SMA SPI telah meluluskan sebanyak 13 angkatan, dan kini SMA SPI Batu menyandang akreditasi A.

Setiap angkatan terdiri dari 40 hingga 90-an anak dari berbagai latar belakang agama di Indonesia dan datang dari keluarga tidak mampu dan yatim piatu.

"Dulu sebelum pandemi Covid-19 melanda, kami bisa datangkan 90 siswa. Namun setelah pandemi, terlebih dampak dari kasus yang bergulir banyak donatur yang menarik diri, sehingga kami harus menyesuaikan budget," ungkap Risna.

Lebih lanjut, Risna berharap kasus hukum yang JEP tidak dihubungkan dengan sistem pendidikan di SMA SPI Batu.

"Ketika ada link berita yang positif mengekspose sekolah kami (SMA SPI, red) anak-anak tersangkat moralnya. Mereka selalu meyakinkan kepada orang tuanya jika di sekolah mereka baik-baik saja," tandas dia. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Viralnya Podcast Deddy Corbuzier Berdampak Bagi Siswa dan Donatur 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT