Kamis, 30 Juni 2022
Peristiwa Daerah

71 Calon Jemaah Haji Kota Mojokerto Masuk Asrama Haji Sukolio 1 Juli Mendatang

profile
Andy

26 Mei 2022 00:00

396 dilihat
71 Calon Jemaah Haji Kota Mojokerto Masuk Asrama Haji Sukolio 1 Juli Mendatang
Kasi Penyelenggara Haji Umroh (PHU) Kementerian Agama Kota Mojokerto M Hilmi Faqih. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Kasi Penyelenggara Haji Umroh (PHU) Kementerian Agama Kota Mojokerto M Hilmi Faqih menyampaikan, 71 CJH (Calon Jamaah Haji) asal Kota Mojokerto dijadwalkan menempati Kloter (Kelompok Terbang) terakhir, yakni Kloter 38 embarkasi Surabaya.

"Kloter ini akan masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada 1 Juli 2022, dan dijadwalkan tiba Jeddah Arab Saudi tanggal 3 Juli 2022. Kita hanya satu petugas TPHD (Tim Petugas Haji Daerah). Verifikasi sudah dilaksanakan," ujar Hilmi.

Alumnus S2 Universitas Darul Ulum Jombang ini juga menyebut sejumlah verifikasi data jamaah sudah rampung 100 persen. 

"CJH yang gagal berangkat karena aturan batas usia 65 tahun. Ada 13 CJH asal Kota Mojokerto yang gagal berangkat karena usianya 65 tahun ke atas. Yang gagal (berangkat) banyak yang tanya, kita edukasi bahwa itu dari Arab Saudi," imbuhnya. 

Untuk manasik Haji, CJH Kota Mojokerto diirencanakan mengikuti manasik Haji tingkat Kota sebanyak dua kali, 30-31 Mei 2022, serta 4 kali manasik tingkat Kecamatan mulai 1-4 Juni 2022.

"Ini kan jamaah Haji menunggunya sudah lama, Kalau manasik kemungkinan sudah banyak yang digeluti," ucap Hilmi. 

Hilmi juga menegaskan semua CJH Kota Mojokerto sudah melakukan vaksinasi covid-19 lengkap dan vaksin meningitis. Dia berpesan agar jamaah menjaga kesehatan, terutama jelang kebetangkatan. 

"Saya hanya meneruskan karena panasnya (di Arab Saudi) mencapai 42-50 derajat, maka saya himbau jamaah menjaga kesehatan, terutama menjelang keberangkatan," tandasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

71 Calon Jemaah Haji Kota Mojokerto Masuk Asrama Haji Sukolio 1 Juli Mendatang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT