Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Membanggakan, Motor Listrik Prestige Dirakit di Lumajang

profile
Achmad

16 Januari 2023 21:18

1.2k dilihat
Membanggakan, Motor Listrik Prestige Dirakit di Lumajang
Bupati dan Wabup Lumajang, saat test drive motor listrik rakitan Lumajang

LUMAJANG - Pabrik perakitan motor listrik Prestige di Kabupaten Lumajang diresmikan, Senin (16/1/2023). Lokasinya berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) yang hadir bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengaku bangga dengan adanya pabrik yang merakit motor listrik dengan merk lokal.

"Dengan adanya pabrik ini, maka dapat mempermudah akses lapangan kerja bagi lulusan SMK, terutama di bidang kelistrikan maupun otomotif," kata Bupati Lumajang kepada sejumlah awak media.

Cak Thoriq sangat berbangga, karena perakitan motor listrik ini berada di Kabupaten Lumajang. Hal ini akan berdampak positif, terutama bagi anak-anak yang lulus SMK dan punya keahlian di bidang perakitan motor listrik dan otomotif.

"Motor listrik saat ini mulai banyak diminati sebagian kalangan masyarakat, sebab menjadi jawaban atau solusi saat ada kenaikan harga BBM," ujar politisi PKB ini.

Sementara itu, Wakil Direktur Prestige, Cahyadani mengungkapkan, pihaknya sangat terima kasih atas dukungan pemerintah daerah atas peresmian perusahaannya.

Dirinya menyebut selain tujuan profit atau investasi, jajaran Direksi Pristige juga berkeinginan untuk turut serta membangun Kabupaten Lumajang dari bidang ekonomi.

"Tujuannya untuk berinvestasi yang bisa mendukung perekonomian di Kabupaten Lumajang. Kami masih membutuhkan bantuan dari bapak ibu sekalian agar bisa berkembang dan tumbuh baik di Lumajang," kata dia.

Dari pantauan awak media, ada beberapa varian motor yang dirakit oleh Prestige meliputi Kirana, Semeru, Stylish dan Exotic. (Achmad)

Editor: Vebrianysah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Membanggakan, Motor Listrik Prestige Dirakit di Lumajang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT