Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Adu Moncong Truk Boks vs Minibus di Situbondo, Begini Kondisinya

profile
Sarwo

18 Januari 2023 16:17

1.6k dilihat
Adu Moncong Truk Boks vs Minibus di Situbondo, Begini Kondisinya
Kondisi bodi depan kedua kendaraan ringsek, setelah terlibat kecelakaan di hutan Baluran Situbondo (SJP)

KABUPATEN SITUBONDO – Kecelakaan adu moncong antara truk bok dan minibus di KM 243, Jalan Raya hutan Baluran, Banyuputih, Situbondo, mengakibatkan dua bodi depan kendaraan ringsek dan dua orang terluka.

Peristiwa kecelakaan adu moncong antara truck bok nopol S 8413 SC yang dikemudikan AS (44) warga Mangsawetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, kontra dengan minibus jenis KIA nopol DK 1179 QV  yang dikemudikan HTN (43) warga Andung Biru, Kecamatan Tiris, Probolinggo ini, terjadi sekitar pukul 07.45 WIB, Rabu (18/1/2023) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan adu moncong tersebut, namun kedua pengemudi mengalami luka luka pada sebagian tubuhnya. Korban dilarikan ke  puskesmas Wonorejo sebelum dirujuk ke rumah sakit Asembagus untuk menjalani perawatan medis lanjutan.

Kecelakaan tersebut, juga mengakibatkan bodi depan minibus berwarna silver dan truk bok berwarna hijau itu mengalami rusak berat (ringsek).

Sumber data yang diperoleh, kecelakaan adu moncong ini berawal, saat pria asal Sidoarjo ini mengemudikan melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Saat melintasi dilokasi kejadian, tiba tiba truk tersebut oleng ke kanan jalan. 

Sialnya, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan, Minibus KIA yang dikemudikan HTN muncul dari timur menuju ke arah barat.

Karena jarak terlalu dekat, sehingga benturan keras antara dua kendaraan lain jenis tak dapat dihindarkan.

Kanit Laka Lantas Pos 90.5 Baluran, Banyuputih, Polres Situbondo Aiptu Roni Wahyudianto membenarkan tabrakan antara mobil, minibus kontra dengan truk di jalur pantura hutan Baluran, yang mengakibatkan dua bodi depan kendaraan ringsek dan dua pengemudi mengalami luka.

"Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara, tabrakan adu moncong tersebut, diduga karena sopir truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga selip kekanan jalan dan menabrak kendaraan dari arah berlawanan,"terang Aiptu Roni.

Namun demikian, sambung Aiptu Roni, untuk penyebab pasti kecelakaan tersebut, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Guna proses penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sudah kami amankan di Pos Unit Laka 90.5, Baluran,"pungkas Aiptu Roni Wahyudianto. (Sarwo).

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Adu Moncong Truk Boks vs Minibus di Situbondo, Begini Kondisinya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT