Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Adu Moncong Truk dengan Sepeda Motor, Seorang Pelajar di Situbondo Tewas

profile
Sarwo

30 Maret 2022 21:49

2.6k dilihat
Adu Moncong Truk dengan Sepeda Motor, Seorang Pelajar di Situbondo Tewas
Satlantas Polres Situbondo saat melakukan olah TKP (Foto Istimewa)

SITUBONDO - Terlibat kecelakaan adu Moncong antara truk dengan sepeda motor di Jalan Raya Desa Kalianget, Banyuglugur, Situbondo, mengakibatkan seorang pelajar meninggal dunia.

Seorang  pengendara sepeda motor Nopol  P 4106 GT,  yang diketahui berinisial SR (17) asal Kampung Paddeg ,Desa / Kecamatan Besuki, meninggal setelah sepeda motor yang dikendarai terlibat kecelakaan adu moncong dengan kendaraan truk Nopol P 9012 AE yang dikemudikan oleh pria berinisial SH (50) warga Desa Sumbercanting, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso.

Sumber data yang diperoleh, peristiwa nahas yang menimpa seorang pelajar dari salah satu sekolah itu terjadi di Jalan Raya Desa tersebut, pada Rabu pagi (30/3/2022) pukul 08.00 WIB.

Kecelakaan adu moncong tersebut berawal, saat kendaraan Truck, melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Sesampai di lokasi kejadian kendaraan truk diduga hendak mendahului kendaraan lain yang berada di depannnya.

Diduga truk tersebut terlalu melebar ke arah kanan saat mendahului, pada saat yang bersamaan, muncul kendaraan sepeda motor yang melaju dari arah yang berlawanan.

Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat dihindarkan, akibatnya seorang pelajar pengendara motor tersebut, terpental ke badan jalan dan meninggal dunia setelah sebelumnya mendapat perawatan medis di RSU Besuki.

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Ipda I Kadek Yasa membenarkan peristiwa tersebut, setelah menerima laporan pihaknya bersama anggota langsung ke lokasi kejadian.

"Selain mengevakuasi korban kerumah sakit, kami juga langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi di sekitar lokasi,"tutur Kadek, Rabu (30/3/2022) siang.

Korban SR pengendara sepeda motor, lanjut Kadek, mengalami luka berat dan sempat mendapat perawat medis sebelum meninggal di RSU Besuki.

"Korban mengalami beberapa luka disebagian tubuhnya, karena mengalami luka serius, akhirnya nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia saat dilakukan perawatan medis di rumah sakit, tersebut"ujarnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, sambung Kadek, diduga pengendara truk kurang memperhatikan arus laju kendaraan  pada saat mendahului kendaraan lain yang berada di depannya.

“Namun demikian, untuk penyebab pasti kecelakaan tersebut, kami masih melakukan penyelidikan. Saat ini kedua barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan di Pos Laka Lantas Polres Situbondo,"tukas Kadek. (Sarwo)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Adu Moncong Truk dengan Sepeda Motor, Seorang Pelajar di Situbondo Tewas

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT