Sabtu, 21 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Adu Moncong, Truk Tronton vs Toyota Inova di Baluran Situbondo, 1 Penumpang Tewas dan 1 Patah Tulang

profile
Sarwo

30 April 2022 15:39

2.4k dilihat
Adu Moncong, Truk Tronton vs Toyota Inova di Baluran Situbondo, 1 Penumpang Tewas dan 1 Patah Tulang
Bodi depan Inova warna hitam ringsek usai terlibat kecelakaan dengan truk tronton di Situbondo. (istimewa/Sjp)

SITUBONDO - Kecelakaan adu moncong antara truk tronton dan minibus jenis Toyota Inova di Jalan Raya Hutan Baluran, Banyuputih, Situbondo, mengakibatkan satu penumpang tewas dan satu patah tulang.

Peristiwa kecelakaan adu moncong antara truck tronton nopol AG 8706 UF yang dikemudikan SKN (50) warga Kediri ini, kontra dengan Toyota Kijang Innova W 1343 WV yang dikemudikan BNS (27) warga Mojo, Gubeng, Surabaya pada Sabtu (30/4/2022) pagi.

Akibat kecelakaan adu moncong tersebut, seorang wanita penumpang Toyota Innova berinisial SYT (44) warga Desa Tebel Kecamatan Bareng, Jombang tewas, akibat luka serius yang dialami.

Selain itu satu penumpang wanita lainnya berinisial KK (60) warga Kelurahan  Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, mengalami patah tulang pada kaki kanan. Saat ini, korban masih menjalani perawatan secara intensif di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.

Sedangkan pengemudi Toyota Inova berinisial BNS mengalami luka ringan dan satu penumpang berinisial HRYS (61) tidak mengalami cidera. Sementara pengemudi truk tronton hanya mengalami luka ringan.

Akibat kecelakaan tersebut, juga mengakibatkan bodi depan Kijang Innova berwarna hitam dan truk tronton itu mengalami rusak berat (ringsek).

Sumber data yang diperoleh, kecelakaan adu moncong ini berawal, saat pria asal Kediri ini mengemudikan truck trontonnya melaju dari Banyuwangi menuju ke arah Situbondo. Saat melintasi dilokasi kejadian, Sukatno mendahului truck yang berada di depannya.

Sialnya, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan, Toyota Inova yang dikemudikan BNS muncul dari barat menuju ke arah timur.

Karena jarak terlalu dekat, sehingga benturan keras antara dua kendaraan lain jenis tak dapat dihindarkan.

Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa,  membenarkan tabrakan antara mobil Innova kontra truck tronton di jalur pantura Baluran, Situbondo, yang mengakibatkan satu korban meninggal dan satu korban mengalami patah tulang.

"Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara, tabrakan adu moncong tersebut, diduga karena sopir truck tronton tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan, saat mendahului truck yang berada di depannya. Namun demikian, hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan,"pungkas Kadek.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Adu Moncong, Truk Tronton vs Toyota Inova di Baluran Situbondo, 1 Penumpang Tewas dan 1 Patah Tulang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT