Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Akses Jalan Gladak Kembar Jember Akhirnya Dibuka Pasca Banjir di Sungai Bedadung

profile
Rochul

31 Januari 2021 18:01

497 dilihat
Akses Jalan Gladak Kembar Jember Akhirnya Dibuka Pasca Banjir di Sungai Bedadung
Akses Jembatan Gladak Kembar Jember sempat ditutup

JEMBER - Akses Jembatan Gladak Kembar yang menghubungkan Jalan Sumatera Jember akhirnya dibuka kembali. Sebelumnya jalan tersebut sempat ditutup lantaran digunakan warga sekitar jembatan yang ada di tepian Sungai Bedadung lantaran luapan banjir yang memporak-porandakan permukiman.

Dari pantauan di lokasi pada Minggu (31/1/2021) warga telah membuka jalan meski sebagian jalur masih digunakan untuk warga untuk menjemur barang - barang yang basah tergenangi air banjir.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jember Ipda Edy Purwanto menyatakan, hanya sebagian jalan yang bisa dilalui lantaran kasih ada yang lajur yang digunakan untuk menjemur evakuasi barang milik warga sementara waktu.

"Tapi arus lalu lintas terpantau lancar, dan kendaraan yang melintas bergantian (dari dua arah berlawanan). Tapi tadi kami sudah berkoordinasi dengan Ketua RW setempat, setelah selesai digunakan untuk jalan dapat dibuka kembali," kata Edy saat dikonfirmasi di lokasi Jembatan Gladak Kembar.

Terkait penutupan jalan yang dilakukan, lanjut Edy, karena saat kejadian banjir bandang di DAS Bedadung warga tidak mendapatkan tempat evakuasi.

"Sehingga terpaksa memenuhi jalanan yang dekat Jembatan Gladak Kembar itu, saat kejadian Jumat malam (29/1) kemarin," katanya.

"Tapi jalanan bisa dilalui kembali, dan korban yang menjemur peralatan rumah tangga, atau yang lainnya sudah mulai membersihkan jalanan agar bisa digunakan kembali," sambungnya.

Diketahui sebelumnya saat dikonfirmasi, Ketua RW 031 wilayah setempat, Eko Sumarjo mengatakan, akibat banjir bandang di DAS Bedadung yang terjadi kemarin. Banyak rumah warga yang terdampak. 

Ia mengatakan, ada 12 KK terdampak, mengakibatkan 3 rumah dan 1 musala rusak hancur, juga 2 rumah rusak berat. Dengan kondisi itu, dirinya bersama warga saling tolong menolong untuk membersihkan wilayah dan membantu warga yang terdampak.

Selain itu, dirinya bersama warga juga melakukan penutupan akses jalan yang melewati Jembatan Gladak Kembar. Penutupan dilakukan lantaran warga menggunakan bahu jalan untuk menjemur sejumlah barang dan pakaian yang sempat terendam banjir.  (Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Akses Jalan Gladak Kembar Jember Akhirnya Dibuka Pasca Banjir di Sungai Bedadung

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT