Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Anggota Polres Situbondo Tutup Usia, Proses Pemakaman Diiringi Isak Tangis

profile
Sarwo

16 Desember 2022 11:15

1.4k dilihat
Anggota Polres Situbondo Tutup Usia, Proses Pemakaman Diiringi Isak Tangis
Jenasah Aipda Beni Bastian Aziz (43), saat diberangkatkan dari rumah duka menuju ke pemakaman (SJP)

KABUPATEN SITUBONDO – Wakapolres Kompol Pujiarto pimpin upacara pemakaman kedinasan, anggota Polres Situbondo yang meninggal karena sakit. Proses pemakaman, diiringi Isak tangis keluarga, tetangga dan rekan kerja.

Almarhum Aipda Beny Bastian Aziz (43) yang menjabat sebagai Kepala SPKT (Sentra Pelayanan Terpadu) Polsek Banyuputih, dimakamkan secara kedinasan, pada Kamis malam, 15 Desember 2022, pukul 18.30 WIB.

Polres Situbondo kehilangan satu anggota yang baik dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman, Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto dilakukan di pemakaman keluarga di Kampung Selatan, Desa Perante Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo ini, sebagai bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan atas jasa dan pengabdian selama berdinas di Kepolisian.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir. Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

"Selaku Pimpinan yang juga mewakili seluruh anggota Polres Situbondo dan jajaran Kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya,"Ucap Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto, Jumat (16/12/2022) pagi.

Wakapolres juga menyampaikan, polres Situbondo sangat kehilangan salah satu anggota terbaik. Almarhum meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

'Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” ucap Kompol Pujiarto.

Sebagai penghormatan terakhir, turut hadir dalam upacara pemakaman secara kedinasan tersebut diantaranya, PJU Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Situbondo, serta perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Situbondo dan Ranting Banyuputih.

Usai pemakaman, Wakapolres bersama Bhayangkari, memberikan tali asih kepada keluarga almarhum. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Anggota Polres Situbondo Tutup Usia, Proses Pemakaman Diiringi Isak Tangis

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT