Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Antri Bongkar Muatan Pupuk di Situbondo, Seorang Supir Ditemukan Meninggal Diatas Truk

profile
Sarwo

21 November 2022 07:36

907 dilihat
Antri Bongkar Muatan Pupuk di Situbondo, Seorang Supir Ditemukan Meninggal Diatas Truk
Jasad korban saat dievakuasi petugas dari atas truk (SJP)

KABUPATEN SITUBONDO – Seorang sopir truk bernama Hadi Sisyono (40), warga Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ditemukan tak bernyawa didalam truk bernopol L 8396 UB saat mengantri bongkar pupuk muatannya.

Peristiwa itu terjadi dihalaman area parkir Gudang Pupuk Pusri di Jalan Raya Desa Kalibagor, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Minggu 20 November 2022 sekira pukul 11. 30 WIB.

“Posisi korban terlentang di atas bangku sebelah kiri kemudi menghadap kedepan posisi kepala agak miring kekiri dan kakinya terlihat pucat menempel di kaca depan truk yang disupiri. Korban memakai baju warna hitam dan tidak memakai celana,” kata Subandi (52).

Ia merupakan salah satu teman korban, asal Gunung Remuk, Ketapang, Banyuwangi yang berangkat bersama saat mengirim pupuk dari Banyuwangi ke gudang tersebut, kepada sejumlah wartawan Minggu (20/11/2022) sore.

Karena kawatir dengan kondisi Hadi Sisyono, Subandi mencoba membangunkan korban yang sedang tidur dengan mengetuk pintu truk Fuso tersebut. Namun korban tidak merespon.

"Saya curiga melihat kaki korban yang pucat. Saat saya bangunkan tidak merespon, kemudian saya beritahukan teman teman supir yang lain dan pemilik warung disekitar lokasi, agar melaporkan ke pihak kepolisian. Karena, selain dingin, tubuh korban juga sudah kaku,"ujar Subandi.

Lebih lanjut Subandi menuturkan, awalnya dirinya bersama korban tiba di gudang pupuk tersebut, pada Kamis 17 November 2022, karena berangkat bersama sama dari Banyuwangi.

Bahkan keesokan harinya, dirinya masih melihat korban beraktifitas menutup pupuk diatas truk dengan terpal agar tidak kehujanan.

"Sesampai di gudang tersebut, awalnya truk yang disupiri korban diparkir diluar pagar. Korban baru memasukan truk yang bermuatan 35 ton pupuk ke halaman gudang itu, baru hari sabtu kemarin. Tetapi untuk membongkar muatannya, dia harus antri untuk menurunkan muatannya hingga besok. Namun belum sempat dibongkar, korban ditemukan sudah meninggal," tutur Subandi.

Kapolsek Kota Situbondo, Iptu Agus Siswanto mengatakan, dugaan sementara, Hadi Sisyono meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Sebab, diatas truknya petugas menemukan beberapa obat-obatan, diantaranya Demacolin, Bodrex, Mexon, Cooling,  phenol Crystal 1,4%, salep 88, dan ponsel merk  Samsung milik korban.

"Selain itu, di sekujur tubuh Hadi juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Bahkan, berdasarkan keterangan temannya, korban mempunyai riwayat penyakit sesak nafas,"kata Iptu Agus Siswanto.

Dugaan sementara, sambung Iptu Agus Siswanto, korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya, namun pihaknya masih menunggu keluarga almarhum dari Kabupaten Banyuwangi.

"Jasad almarhum masih disimpan di ruang jenazah RSU Situbondo, sambil menunggu keluarganya dari Banyuwangi,
,"pungkasnya. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Antri Bongkar Muatan Pupuk di Situbondo, Seorang Supir Ditemukan Meninggal Diatas Truk

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT