Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Apel Pasukan Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi di Kota Batu

profile
Arkana

03 November 2022 13:10

441 dilihat
Apel Pasukan Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi di Kota Batu
Pelaksanaan apel pasukan siaga bencana. (SJP)

KOTA BATU – Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi di Wilayah Kota Batu pada musim hujan tahun 2022/2023, digelar apel pasukan yang dipimpin  oleh Danrem 083  Baladhika Jaya, Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya  pada kamis pagi (3/11/2022)

Apel Pasukan diikuti terdiri dari prajurit TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Tanaga, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, PMI dan Anggota Pramuka yang termasuk dalam Tim Komando Penanggulangan Bencana.

Tim Penanggulangan Bencana terbagi dalam klaster ekonomi, klaster kesehatan,  klaster sarana prasarana dan terbagi klaster lainya.

Sementara dalam apel pasukan sendiri dihadiri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, DPRD Kota Batu,  jajaran Forkopimda Kota Batu  dan perwakilan Polres Kota Batu,  Kejari dan OPD di pemkot Batu. 

Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya, membacakan arahan wali kota batu  serta menyampaikan antisipasi juga siap menghadapi dimusim penghujan tahun ini.

Harapan Gogor agar semua pihak berkoordinasi mengkaji, mengidentifikasi dan aktivasi pos komando siaga darurat, melakukan pengecekan kesiapan, penyedian bahan, menjalani patroli susur sungai.

Selain itu, Gogor juga menekankan pengamatan, kajian dan analisis penanggulangan bencana juga penyebarluasan informasi terkait bencana. 

Dia juga meminta masyarakat yang tinggal dilereng maupun dataran rendah, jika intensitas hujan lebih dari 1 jam dan jarak pandang kurang dari 50 meter, diusahakan melakukan evakuasi mandiri ketempat yang lebih aman.

"Penanggulangan bersifat preventif untuk membuka ruang yang lebih luas sebagai pencegahan dan menjadikan keluarga tangguh bencana sebagai dasar dari pencegahan," tutupnya.  (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Apel Pasukan Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi di Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT