Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Audensi RSUD Karsa Husada Batu Dengan LSM LPKM Temukan Benang Merah

profile
Arkana

03 November 2022 19:25

596 dilihat
 Audensi RSUD Karsa Husada Batu Dengan LSM LPKM Temukan Benang Merah
Proses audiensi LSM LPKM NKRI dengan manajemen RSUD Karsa Husada Batu. (SJP)

KOTA BATU - Audensi Manajemen Rumah Sakit Karsa Husada Batu dengan LSM Lembaga Perlindungan Konsumen dan Masyarakat (LPKM) NKRI, menemukan benang merah.

Ketua LSM LPKM NKRI, Revi Pandega menyampaikan, Audensi ini supaya pihak RSUD Karsa Husada Batu memberi tindakan atau teguran kepada salah satu pegawainya yang diduga telah melakukan pelecehan seksual. 

"Kedatangan kami bertujuan agar pihak RSUD Karsa Husada segera memberi tindakan tegas, seperti pemecatan ata pemindah tugaskan," harapnya

Selain itu, Revi menekankan, bahwasanya  oknum pelaku pelecehan seksual berinisial DM ini sudah termasuk melanggar kode etik dengan melakukan perbuatan tidak senonoh dengan lawan jenis.

"Kami sudah ditemui oleh pihak RSUD Karsa Husada, juga sudah melakukan audensi, selanjutnya kami akan tindak lanjuti ke provinsi," tegasnya 

Sementara itu, pihak manajemen diwakili Kabag Umum  RSUD Karsa Husada, Ismi Wardani, mengatakan sudah menerima dan menemui kedatangan LSM LPKM, juga memberi ruang audensi untuk menampung masukan dari mereka. 

"Kami sudah menerima tuntutan dari teman teman LSM, karena ini masalah pribadi, pihak kami tampung tuntutan ini dan akan kami laporkan ke atasan," jawabnya

Menurutnya, masalah ini sebenarnya bukan masalah rumah sakit melainkan masalah pribadi oknum yang berkaitan. "Kami sudah melakukan teguran dan sudah melayangkan surat ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, saat ini kami masih menunggu keputusannya,"

Perlu diketahui, pihak manajemen sudah melakukan tindakan yang sesuai dengan peraturan kode etik RSUD Karsa Husada Batu, Ismi mengatakan bahwa pihaknya tidak tinggal diam dengan kasus ini.

Wakil LSMLPKM, Syaiful Iskak menambahkan, setelah menjalani audensi pihaknya menunggu kepastian saja. (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Audensi RSUD Karsa Husada Batu Dengan LSM LPKM Temukan Benang Merah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT