Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Balap Liar Yang Sempat Bikin Resah Jember, Tim Gabungan Sikat dan Amankan 61 Kendaraan

profile
Rochul

25 Juni 2022 17:52

412 dilihat
Balap Liar Yang Sempat Bikin Resah Jember, Tim Gabungan Sikat dan Amankan 61 Kendaraan
Puluhan Motor diamankan Tim Gabungan. (SJP)

JEMBER – Polres Jember mengantisipasi aksi balap liar di beberapa wilayah di perkotaan, terutama di wilayah Kaliwates, Patrang dan Sumbersari, dan hasilnya operasi yang dilakukan pada Jumat malam 24 Juni 2022 hingga Sabtu dinihari (25/6/2022).

Kegiatan tim gabungan yang dibackup oleh Kodim 0824 Jember, berhasil mengamankan 61 unit kendaraan roda 2 dalam kegiatan antispasi balap liar tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SIK SH, yang memimpin langsung operasi ini mengatakan, bahwa aksi balap liar sangat membahayakan tidak hanya bagi pelaku balap liar, tapi juga pengendara lainnya.

Sehingga pihaknya akan terus melakukan operasi dan razia terhadap titik-titik yang selama ini sering dijadikan lokasi balap liar.

“Malam ini kami bersama anggota dan di backup oleh 1 SST pasukan dari Kodim 0824 Jember, melakukan operasi dan razia di beberapa titik yang selama ini berpotensi untuk dijadikan tempat balap liar, karena hal ini selain membahayakan diri sendiri (pembalap liar), juga membahayakan pengguna jalan lainnya dan meresahkan warga,” kata Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH.

Dari razia yang dilakukan jajarannya, Polres Jember berhasil mengamankan 61 kendaraan roda 2 yang tidak standar dan diindikasi akan dijadikan untuk balap liar dari beberapa titik yang menjadi sasaran operasi dan razia.


Dari data yang dikumpulkan, untuk razia yang dilakukan di sekitar GOR PKPSO Kaliwates, Polisi berhasil mengamankan 10 unit kendaraan jenis GL Max dan 1 unit Revo yang menggunakan knalpot brong.

Selanjutnya razia dan operasi di lanjutkan di sekitar rest Area Jubung di Jalan Brawijaya Jubung Sukorambi, dari lokasi ini, polisi berhasil mengamankan 45 kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat serta tidak standar, begitu juga di lokasi berikutnya yakni di pertigaan Jarwo (Jalan Mastrip, PB. Sudirman dan jalan M. Seruji), polisi berhasil mengamankan 5 kendaraan yang tidak sesuai standart.


“Semua kendaraan kita amankan di Mapolres Jember, dan untuk pemilik kendaraan bisa mengambil kendaraan yang kami amankan dengan melengkapi surat-surat, dan yang tidak standar harus mengembalikan kendaraan sesuai standar juga membuat surat pernyataan,” terang Kapolres.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Balap Liar Yang Sempat Bikin Resah Jember, Tim Gabungan Sikat dan Amankan 61 Kendaraan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT