Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Bangkitan Ekonomi Wisata, Desa Mural Muncul di Jember

profile
Rochul

09 Januari 2023 10:51

1.4k dilihat
Bangkitan Ekonomi Wisata, Desa Mural Muncul di Jember
Bupati Jember,  Hendy Siswanto saat melihat Desa Mural.(SJP)

KABUPATEN JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini menyapa warga lingkup Kebonsari.

Dalam kesempatan tersebut, bupati yang melihat langsung geliat perekonomian Jember bangkit lewat UMKM tampak kagum juga melihat program yang berjalan bersamaan yaitu kampung wisata Mural.

Tidak hanya itu saja, bupati juga berharap desa lain juga ikut andil memajukan kreativitas dalam hal perekonomian, terutama UMKM ataupun destinasi wisata.

"Saya kagum, dan berterima kasih banyak atas nama pemkab Jember pak lurah pak camat dan masyarakat semua yang ikut andil memajukan wisata dengan cara berbeda,"Kata Bupati, Senin,(9/1/2023).

Hendy menyampaikan jika hal ini bisa dicontoh oleh desa lain, dan untuk mengentaskan kemiskinan dengan berbagai cara, salah satunya yaitu tingkatkan UMKM dan juga kegiatan lain yang mendatangkan warga yang membeli.

"Ayo desa lain bisa ikut juga dengan pola yang sama dan memajukan ekonomi kerakyatan," jelasnya.

Sementara itu, lurah Kebonsari Herlan Hidayat, ditanya tentang program desa miliknya menyampaikan, jika selain UMKM pihaknya mengemas Car Free Day dibalut dengan kampung mural wisata tiga dimensi.

"Ini adalah bentuk menyelaraskan program Jember Kueren dan maju di semua lintas sektoral, maka dari itu kami terus berupaya tingkatkan potensi desa," Jelasnya.

Perlu diketahui, konsep desa wisata Mural ini pertama kali dilakukan di Jember, dan warga masyarakat dari luar daerah juga datang ditempat wisata tersebut.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bangkitan Ekonomi Wisata, Desa Mural Muncul di Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT