Selasa, 27 September 2022
Peristiwa Daerah

Banjir Rob Porak Porandakan Warung Warga Di Jember

profile
Rochul

02 September 2022 11:21

383 dilihat
Banjir Rob Porak Porandakan Warung Warga Di Jember
Satpolair Polres Jember Polda Jatim saat Lakukan Mitigasi di Pantai Cemara Puger.

JEMBER - Banjir Rob yang terjadi akibat cuaca ekstrim di laut selatan dalam beberapa hari terakhir menerjang sejumlah warung milik warga yang ada di Pantai Cemara Dusun Getem Desa Mojomulyo kecamatan Puger Jember, Jum'at,(2/9/2022).

Akibat gejala alam tersebut, sejumlah barang milik warga juga porak poranda akibat terjangan ombak dari laut selatan yang tiba tiba naik ke daratan tidak seperti biasanya.

Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa dan juga kerugian lebih besar yang ditimbulkan dari banjir Rob, jajaran Satpol Airud Polres Jember bersama dengan BPBD dan juga pemerintah desa Mojomulyo bersama sama membantu warga untuk mengevakuasi barang barang ke tempat lebih aman.

Tidak hanya evakuasi yang dilakukan oleh pihak Tim gabungan, tapi mengedukasi warga agar untuk sementara ini tidak mendekat di dekat perairan pantai karena kondisi cuaca tiba tiba tidak bisa diprediksi dan angin juga sangat kencang.

Selain warga Masyarakat, pihak Kasatpolair Akp M Nai juga berharap pengujung pantai Cemara tidak datang dulu karena cuaca sangat tidak menentu.


"Masyarakat jangan mendekat dulu, dan juga pengunjung lebih baik jangan datang dulu karena cuaca sangat ekstrim yang tidak bisa diprediksi," kata Kasatpolair Polres Jember.

Tidak hanya membantu mengevakuasi, Kasatpol Airud Polres Jember AKP. M. Na'i yang memimpin langsung kegiatan ini juga memberikan himbauan kepada warga sekitar dan juga pengunjung pantai Cemara untuk menjauh dari bibir pantai.

"Mengingat ombak tinggi di lantai selatan belum diketahui akan berlangsung sampai kapan, tidak hanya itu, datangnya ombak tinggi yang tiba tiba dan sulit diprediksi juga membahayakan pengunjung pantai," imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan jika hal ini dilakukan Bersama dengan BPBD kabupaten dan pemerintah desa setempat hari ini mengevakuasi barang barang milik warga yang ada di warung di pantai cemara, evakuasi ini dilakukan agar warga tidak mengalami kerugian lebih besar akibat terjangan ombak.

Editor : Syahrul 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Banjir Rob Porak Porandakan Warung Warga Di Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT