Jumat, 07 Oktober 2022
Peristiwa Daerah

BBM Melambung Naik, Polres Jember Bagi Sembako Dikampung Nelayan 

profile
Rochul

12 September 2022 17:54

609 dilihat
BBM Melambung Naik, Polres Jember Bagi Sembako Dikampung Nelayan 
Polres Jember Saat Bagikan Sembako Bagi Nelayan Di Kecamatan Puger Jember Jawa Timur. (SJP)

JEMBER – Bahan Bakar Minyak,(BBM) yang melambung naik karena peraturan pemerintah, membuat nelayan kecamatan Puger Jember Jawa timur Kelimpungan atas kebijakan tersebut.

Nelayan yang biasanya membeli solar dengan harga Rp 5.150 Perliter sekarang jadi harga Rp 6.800 perliter, sekarang harus merogoh kocek lebih dalam karena naiknya harga BBM yang sering dipakai nelayan yaitu jenis solar.

Hal tersebut membuat nelayan yang biasanya melaut jauh hingga Puluhan Mil untuk mengais rejeki, sekarang harus di pinggir karena jika dipaksakan dan tidak mendapat hasil yang sepadan hal itu menambah tanggungan hidup.

"Harga BBM mahal sekarang, kami nelayan juga harus memutar otak agar tetap bisa kerja namun tidak membuat kantong jebol, apalagi ditambah ada tengkulak yang menjual harga solar lebih mahal dan cuaca sekarang juga kurang baik," Kata Rudi salah satu Nelayan yang mendapat bantuan sosial dari Polres Jember pada Senin,(12/9/2022).

Ditanya lebih lanjut tentang bantuan Sembako oleh polres Jember bagi warga kampung nelayan, dirinya sangat bersyukur karena pemerintah masih memikirkan nasib pekerja nelayan.

"Alhamdulillah, dapat bantuan sembako dari polres Jember dan ini adalah berkah bagi nelayan yang memang sempat kaget akibat kebijakan kenaikan BBM yang kami rasa cukup tinggi dan tangkapan ikan juga pas lagi sulit saat ini" terang rudi.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Heri Purnomo yang turun langsung ke Kampung nelayan kampung nelayan Puger dengan naik perahu Speed Boat memberikan bantuan sembako sebanyak 150 Paket.

"Ini adalah Program Polres Jember dengan cara berbagi kepada Pekerja Buruh dan masyarakat, dan kali ini buat nelayan Puger," Kata Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan untuk meringankan dan membantu perihal kenaikan BBM yang terjadi.

Ditanya lebih lanjut perihal sulitnya nelayan mencari BBM jenis solar, dan terkait SPBN yang quota sedikit dan dirasa tidak cukup Kapolres juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina.

"Kami tadi selain diskusi nelayan, masyarakat nelayan mengeluhkan sulitnya bahan bakar solar dan secepatnya saya akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina agar di kecamatan Puger khususnya sekitar dermaga di sediakan 1 lagi SPBU untuk nelayan," ungkap Kapolres. (Uum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

BBM Melambung Naik, Polres Jember Bagi Sembako Dikampung Nelayan 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT