Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Daerah

Bensin Tumpah, Rumah dan Toko Warga Situbondo Hangus Terbakar

profile
Sarwo

11 September 2022 19:37

1k dilihat
Bensin Tumpah, Rumah dan Toko Warga Situbondo Hangus Terbakar
Kondisi ruko milik Gatot Suliyanto (53) warga Situbondo yang hangus terbakar (SJP)

SITUBONDO - Rumah dan toko (Ruko) sembako di Dusun Sidodadi, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, hangus terbakar pada Minggu (11/9/2022) pagi.

Kebakaran berawal, saat salah satu tetangganya yang sedang belanja di toko tersebut, dengan tidak sengaja kakinya menendang botol yang berisi bensin didalam toko.

Karena pemilik toko saat itu sedang memasak menggunakan kompor gas di belakang toko, tumpahan bensin kemudian tersembar api dan terjadilah kebakaran.

Diperoleh keterangan, rumah dan toko milik Gatot Suliyanto (53) warga setempat, bermula saat Sami tetangga depan rumahnya sekitar pukul 07.30 WIB, hendak membeli shampoo, sedangkan Suryani (51), istri korban, sedang memasak di belakang toko tersebut.

Kemudian istri korban menyuruh Sami meletakan sendiri uang pembelian shampoo tersebut di kotak uang. Namun tanpa sengaja botol yang berisi bensin eceran yang ada dibawah didalam toko tersebut kena tendang kaki sami.

Sehingga botol pecah dan tumpahan bensin tersambar api kompor gas yang dipakai untuk memasak, kemudian api dengan cepat membesar membakar semua isi toko, dan bangunan toko dan merembet ke bagian depan rumah milik korban.

Mengetahui tokonya terbakar, Suryani langsung berteriak minta tolong. Dari teriakan tersebut, warga sekitar yang datang ke lokasi, langsung bahu membahu memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.

Kobaran api yang membakar sebagian rumah dan bangunan toko milik korban  baru dapat dipadamkan, sekitar pukul 08.30 WIB, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di Kecamatan Asembagus tiba dilokasi kejadian.

“Selain rumah bagian depan dan bangunan toko, seluruh isi toko hangus juga terbakar, selain itu ada uang tunai Rp 15 juta dan perhiasan emas 20 gram yang ada didalam toko juga ikut hangus terbakar,”tutur Suryani, sedih.

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono membenarkan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa terbakarnya bagian depan rumah dan bangunan toko tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka, walau sebagian rumah dan seluruh bangunan toko beserta isinya hangus terbakar. Namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 94 juta,"pungkasnya. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bensin Tumpah, Rumah dan Toko Warga Situbondo Hangus Terbakar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT