Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Berburu Biawak di Hutan Bakau, Warga Situbondo Temukan Jasad Wanita Membusuk

profile
Sarwo

06 Januari 2023 21:06

498 dilihat
Berburu Biawak di Hutan Bakau, Warga Situbondo Temukan Jasad Wanita Membusuk
Jasad Mrs X saat dievakuasi petugas, Kamis (5/1/2023) malam.(Sjp)

KABUPATEN SITUBONDO - Penemuan jasad seorang wanita yang sudah membusuk di pinggir jalan pantai hutan bakau, Dusun Tampora, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo, menggegerkan warga, pada Kamis malam, 5 Januari 2023, pukul 20.30 WIB.

Jasad wanita membusuk yang belum diketahui identitasnya itu, pertama ditemukan oleh tiga orang pria yang sedang berburu biawak di hutan bakau di sekitar pantai lokasi tersebut.

Tiga orang pria yang diketahui bernama Agus (25) warga Pakuniran Probolinggo, Misrin (42) dan Sudianto (57) kedua pria ini merupakan warga Desa/Kecamatan Banyuglugur saat melintas disekitar lokasi mencium bau yang tak sedap.

Agus (25) pria pemburu biawak yang pertama kali menemukan jasad wanita membusuk tersebut menuturkan, setelah dirinya mendekat, melihat sesosok jasad manusia yang tubuhnya membengkak dan sudah tidak utuh dengan posisi telungkup. 

"Tubuh dan kepala jasad wanita itu sudah terpisah, bahkan sebagian sudah terlihat bagian tengkoraknya. Setelah memastikan itu mayat, saya kemudian pulang kerumah dan langsung melaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Banyuglugur,"tutur Agus, Jumat (6/1/2023) pagi.

Kapolsek Banyuglugur, Situbondo, AKP Sutanto membenarkan, setelah menerima laporan tentang penemuan mayat tersebut, pihaknya bersama anggota langsung ke lokasi.

'Selain mengevakuasi jasad wanita yang anggota tubuhnya sebagian tidak utuh dan juga belum diketahui identitasnya itu ke rumah sakit, kami juga melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi dilokasi tersebut,"katanya.

Menurutnya, jasad dalam posisi telungkup dengan kondisi seluruh tubuhnya sudah membusuk itu, diperkirakan sudah meninggal kurang lebih 7 hari sebelum ditemukan.

"Jasad wanita Mrs X ini diperkirakan meninggal sudah satu minggu. Itu terlihat dari anggota tubuhnya yang sudah tidak utuh, seperti tengkorak kepala terlepas dari tubuhnya, rahang bawah hilang dan lengan kanannya juga sudah tidak ada,"ucapnya.

Guna mengetahui identitas Mrs X ini, lanjut Sutanto, jasad wanita tersebut sudah dibawa ke ruang jenasah RSUD Besuki untuk dilakukan otopsi dan identifikasi oleh tim Inafis Polres Situbondo.

Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar segera melapor ke pihak kepolisian atau mendatangi ruang jenasah RSUD Besuki.

"Ciri ciri jenasah tersebut, jenis kelamin perempuan, usia antara 20-40 tahun, tinggi badan 140, memakai kalung manik (seperti tasbih) dan kalung perak warna putih, mengenakan sweater motif anak, celana pendek warna abu abu, celana dalam model boxer serta memakai kaos singlet warna putih," pungkas AKP Sutanto. (Sarwo).

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Berburu Biawak di Hutan Bakau, Warga Situbondo Temukan Jasad Wanita Membusuk

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT