Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Beri Makan Ayam, Warga Kota Mojokerto Temukan Ular Sanca

profile
Andy

17 Januari 2023 17:30

1.3k dilihat
Beri Makan Ayam, Warga Kota Mojokerto Temukan Ular Sanca
Ular Sanca yang ditangkap dari kandang ayam

KOTA MOJOKERTO - Hendak memberi makan ayam peliharaannya, seorang warga di Kota Mojokerto, Edi Hartono (50) malah menemukan ular sanca yang bersembunyi di dalam kandang miliknya, Selasa (17/1/2023.

Ular sanca itu bersembunyi dalam kandang ayam milik Edi Hartono di Lingkungan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.  Dalam kandang ayam yang terbuat dari bambu di Jalan Brawijaya itu nampak terlihat empat ekor ayam. 

Sayangnya, dua ekor ayam di antaranya sudah dalam kondisi tak bernyawa lagi usai dililit ular berukuran sekitar empat meter. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB

Dibantu relawan TKP Birunya Cinta, Achmad Jaenuri, Edi Hartono pun mengeluarkan dan memasukkan ular sanca itu ke dalam karung goni dan mengikatnya menggunakan tali rafia. 

"Sekitar pukul 05.00 WIB, adik saya sudah mendengar suara ayam mengerang. Maka, sekitar pukul 09.00 WIB saya terus ke bengkel untuk memberi makan. Pas turun ke bawah, ternyata saya lihat dalam kandang ada ular melingkar," ujarnya di lokasi. 

Tak ingin ayam peliharannya habis, Ia pun bergegas menghubungi seorang pria, yang sekitar delapan bulan lalu pernah membantunya menangkap ular sanca ketika memakan hewan ternaknya. Yakni, saat bulan Ramadan, namun ukurannya lebih besar dari yang sekarang. 

"Akan tetapi, ular sanca itu berhasil meloloskan diri, mungkin karena ukurannya lebih besar tersebut berhasil meloloskan diri," tuturnya. 

Menurutnya, teror ular sanca ini terus belanjut. Sehingga, dalam sepekan ini ia telah kehilangan kedua ayamnya. Kuat dugaan, ular sanca yang barusan dievakuasi memakan ayam-ayamnya sejak seminggu ini. 

"Puasa tahun kemarin tiga kali muncul, namun berhasil lolos ke sungai. Ini tadi ada lagi, sudah ada dua ekor yang hilang. Terus pagi ini dua ekor mati. Yang hilang pasti betina sama jantan," pungkasnya. (Andy)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Beri Makan Ayam, Warga Kota Mojokerto Temukan Ular Sanca

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT