Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Bertabur Hadiah, Semarak Halalbihalal Keluarga Besar Tjiwi Kimia dengan Insan Media

profile
Andy

19 Mei 2022 18:01

393 dilihat
Bertabur Hadiah, Semarak Halalbihalal Keluarga Besar Tjiwi Kimia dengan Insan Media
Enggran Eko Budianto, Pengurus PWI Mojokerto saat membawa pulang hadiah sepeda dari PT Tjiwi Kimia Tbk. (Andy/SJP)

SIDOARJO - Semarak Halalbihalal Keluarga Besar Tjiwi Kimia dengan insan media Mojokerto dan Sidoarjo, Kamis (19/5/2022) pagi berlangsung semarak.

Diawali dengan perkenalan masing-masing wartawan baik dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto dan Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas), yang namanya dibacakan satu persatu oleh Humas PT Tjiwi Kimia Tbk Beny Haryawan yang dikemas dengan santai dan penuh canda tawa.

Suasana kekeluargaan ini  semakin terasa, ketika penyampaian materi oleh Humas PT Tjiwi Kimia Tbk Beny Haryawan yang dikemas dengan santai.

Beny Haryawan menyampaikan, insan media bukan sekadar partner tetapi di dalam era keterbukaan, era globalisasi, perdagangan bebas ini teman-teman media menjadi partner bisnis.

Sesi foto bersama keluarga besar PT Tjiwi Kimia dengan PWI Mojokerto dan Forwas

"Apa kesulitan kita, apa kesulitan teman-teman media itu menjadi satu kesatuan bagi kita. Saat ini kita mengambil tema "Tjiwi Kimia untuk Masyarakat". Untuk menjalankan CSR, tidak bisa sekadar keinginan yang meminta, namun kita lakukan pemetaan, penilaian dan akan diberikan sesuai dengan kebutuhan," ungkap Beny Haryawan.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai perusahaan yang go public, jualan itu bukan sekadar harga murah, on time delivery namun ada beberapa hal sebagai perusahaan global, yang didalamnya termasuk peran perusahaan dalam pengabdian masyarakat dan ini yang perlu pihaknya sampaikan. Jika ada salah penilaian, mau tidak mau akan berpengaruh kepada penjualan pihaknya.

"Kemarin dari Forwas dan PWI Mojokerto, kami sempat memberikan bantuan sembako untuk warga-warga yang terdampak. Teman-teman sempat kaget, bukan dari tim Tjiwi Kimia yang mencari sasaran, tetapi dari teman-teman Forwas, PWI Mojokerto dalam hal ini Pak Diak waktu itu mencari dan memberikannya langsung. Jadi diserahkan, difoto dan diberitakan sendiri oleh teman-teman insan media. Inilah contoh kerja sama kami dengan insan media, sebagai satu kesatuan seperti halnya satu tubuh," jelas Beny.

Humas PT Tjiwi Kimia Beny Haryawan saat menyampaikan materi

Ditambahkan, jika Forwas atau PWI Mojokerto membutuhkan paving, pihaknya akan support. Yang penting bukan untuk kepentingan partai politik.

Kemudian dengan masyarakat sekitar, dalam rangka Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pihaknya juga menyediakan air bersih.

"Kemudian terkait pemberdayaan masyarakat, ada industri-industri kecil berjamur. Saya selalu katakan seluruh kebutuhan seperti makanan ringan hingga nasi kotak yang nanti dibagikan itu berasal dari masyarakat kecil, sehingga sekecil mungkin ada perputaran ekonomi di sekitar perusahaan kami," paparnya.

"Seperti nasi kotak, dulu usahanya kecil namun sekarang bisa menyiapkan ribuan kotak sesuai dengan kebutuhan PT Tjiwi Kimia," pungkasnya.

Halalbiihalal ini semakin semarak ketika dibacakan pemenangan puluhan door prize dengan hadiah utama empat sepeda dan dua lemari es bagi insan media yang beruntung.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bertabur Hadiah, Semarak Halalbihalal Keluarga Besar Tjiwi Kimia dengan Insan Media

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT