Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Bumdes Mayangsari Desa Pesanggrahan Meluncurkan Produk Susu Sapi Perah

profile
Arkana

19 November 2022 22:29

682 dilihat
Bumdes Mayangsari Desa Pesanggrahan Meluncurkan Produk Susu Sapi Perah
Kepala Desa Pesanggrahan Imam Wahyudi, mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko atas dilaunchingnya produk susu sapi perah. (SJP)

KOTA  BATU – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mayangsari dan mahasiswa Institut Teknologi Surabaya (ITS) untuk produk susu sapi perah mendapat apresiasi dari Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dalam launching pada Jumat 18 November 2022.

Mengingat, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, merupakan salah satu daerah penghasil susu sapi perah.

Hal ini, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi mahasiswa ITS pada masa akhir mereka dalam Progam Pengabdian Masyarakat yang meluncurkan produk olahan susu sapi perah dengan nama Susutu.

Wali Kota Batu,  Dewanti Rumpoko,  menekankan kepada pemerintah desa agar segera mengurus perizinan, agar produk bisa dipasarkan untuk umum.

"Kami mengapresiasi Bundes Mayangsari, telah berhasil membuat produk olahan susu sapi perah, untuk segera menyelesaikan perizinan agar legal dan bisa tersebar bebas," Harapnya

Dewanti juga meminta kepada Kepala Diskoperindag Kota Batu,  Eko Suhartono, agar PLUT bisa mendampingi Bundes Mayangsari dalam masalah perizinan.

"Pemerintah Kota Batu hanya bisa membantu dari segi administrasi saja. Pak Eko tadi sudah saya tugaskan untuk melihat langsung produksinya, dan membantu proses perizinannya," Ujarnya 

Dia juga berpendapat,  Perizinan adalah hal paling penting, supaya produk aman dari masalah nantinya.

"Sekali lagi, perlu kami ingatkan, produk yang sudah ada izin dan legal itu lebih aman serta tidak menimbulkan masalah," Tambahnya 

Kepala Desa Pesanggrahan, Imam Wahyudi, menyampaikan terimakasih kasih kepada semua pihak, telah berkerjasama sehingga dapat memberdayakan masyarakat dengan tujuan mengangkat ekonomi masyarakat. 

"Kami berterimaksih kepada semua pihak yang mendukung masyarakat Desa Pesanggrahan untuk berkembang dari segi ekonomi, hal ini sangat bermanfaat bagi warga kami," Ungkapnya. (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bumdes Mayangsari Desa Pesanggrahan Meluncurkan Produk Susu Sapi Perah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT