Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Daerah

Bus Lintas Jawa Bali Ludes Terbakar di Jalur Pantura Situbondo

profile
Sarwo

02 September 2022 11:13

743 dilihat
Bus Lintas Jawa Bali Ludes Terbakar di Jalur Pantura Situbondo
Tangkapan layar, saat bus terbakar di Jalur Pantura Situbondo (Sjp)

SITUBONDO - Bus penumpang PO (Perusahaan Otobus) Gunung Harta lintas Jawa -  Bali ludes terbakar di Jalur Pantura, Mlandingan, Situbondo pada Kamis 2 September 2022 malam, sekitar pukul 23.30 WIB, awak bus dan penumpangnya selamat.

Diperoleh keterangan, sebelum ludes terbakar, bus Gunung Harta yang membawa puluhan penumpang itu, melaju dari arah barat menuju ke arah timur.

Sesampai di lokasi kejadian, didalam bus tersebut ada percikan api, sehingga sang supir langsung menghentikan laju kendaraannya.

Puluhan penumpang yang berada didalamnya langsung keluar menyelamatkan diri. Setelah berhasil turun dari dalam bus tersebut, kobaran api langsung membesar dan membakar seluruh bodi bus.

“Untuk info awal kami mendapatkan telepon dari pihak bus yang menyampaikan jika bus mengalami kebakaran,” kata Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Ipda Kadek Yasa.

Terbakarnya bus Gunung Harta lintas Jawa-Bali itu tidak sampai menelan korban jiwa, karena sebelum api membesar, para penumpang berhasil turun menyelamatkan diri.

“Para penumpang berhasil menyelamatkan diri, karena supir langsung menghentikan laju kendaraannya, begitu ada percikan api di dalam bus tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Kadek menyampaikan, dugaan sementara, bus Gunung Harta terbakar, diduga berasal dari percikan api pada peralatan charger power bank di dalam bus.

“Berdasarkan keterangan kondekturnya, ada yang ngecas (mengisi) power bank di dalam bus. Jadi dugaan sementara, penyebabnya power bank,” pungkasnya.(Sarwo)

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bus Lintas Jawa Bali Ludes Terbakar di Jalur Pantura Situbondo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT