Selasa, 28 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Cari Rumput, Bakir Disambar Petir Tidak Jauh Dari Orang Tuanya

profile
Rochul

11 Juni 2022 20:15

1.5k dilihat
Cari Rumput, Bakir Disambar Petir Tidak Jauh Dari Orang Tuanya
Lokasi kejadian korban tersambar petir. (SJP)

JEMBER – Mulyadi warga Dusun Krajan Kidul Desa Balung Kulon Kecamatan Balung Jember, tidak menyangka anaknya Bakir (16) harus meregang nyawa di depan matanya sendiri akibat tersambar petir saat membantu dirinya mencari rumput. Peristiwa ini sendiri terjadi pada Sabtu (11/6/2022) sore.

Menurut Wawan Syaifudin kepala Dusun Krajan Kidul, saat itu korban membantu bapaknya untuk mencari rumput yang tidak jauh dari rumahnya, usai mencari rumput dan kondisi cuaca yang mendung disertai petir, korban oleh bapaknya disuruh pulang duluan.

Setelah anaknya pulang sambil membawa rumput, Mulyadi menyusul di belakangnya dengan jarak satu petak sawah, namun naas, saat perjalanan pulang, petir menyambar remaja tersebut, melihat anaknya tersambat petir, Mulyadi langsung melempar rumput yang dipanggul dan segera menolong anaknya.

“Saat itu bapak korban berteriak minta tolong ke saudara dan tetangganya, karena memang lokasinya sudah dekat dengan rumah korban, tetangga yang mendengar teriakan bapak korban langsung menolong dan membawanya ke rumah korban,” kata Wawan Syaifudin Kepala Dusun.

Saat tiba dirumah dan akan membawa korban kerumah sakit, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan mengalami luka bakar di bagian dada.

Kapolsek Balung AKP. Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa warga Desa Balung Kulon yang meninggal akibat disambar petir, pihaknya juga sudah mendatangi TKP untuk melakukan visum, namun pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan visum, dan menganggap peristiwa ini sebagai musibah yang menimpa anaknya.

“Benar ada warga di Desa Balung Kulon yang meninggal karena tersambar petir, namun pihak keluarga mengatakan kalau kejadian yang menimpa anaknya adalah musibah, sehingga tidak kami lakukan visum,” ujar Kapolsek.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Cari Rumput, Bakir Disambar Petir Tidak Jauh Dari Orang Tuanya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT