Sabtu, 21 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Cegah Balap Liar di Situbondo, Polisi Pasang Marka Kejut di Jalan Wisata Banongan

profile
Sarwo

05 April 2022 19:41

746 dilihat
Cegah Balap Liar di Situbondo, Polisi Pasang Marka Kejut di Jalan Wisata Banongan

SITUBONDO - Jajaran Polsek Asembagus, Koramil 07/0823 dan pemerintah Desa bersama warga Wringinanom, Kecamatan Asembagus memasang sejumlah marka garis kejut atau rumble strip pada beberapa titik ruas jalan guna mencegah aksi balap liar.

Pemasangan beberapa marka tersebut selain untuk mencegah aksi balap liar yang meresahkan masyarakat sekitar, sekaligus untuk menjaga ketertiban pengguna jalan desa menuju wisata pantai Banongan dan juga akses jalan menuju pemukiman warga disepanjang pesisir pantai pondok langgar, Selasa (5/4/2022) siang.

Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, hal tersebut menindaklanjuti permohonan warga sekitar yang merasa resah dengan adanya aksi balap liar yang dilakukan beberapa kelompok remaja.

“Pemasangan dimaksud selain meningkatkan keselamatan berlalu lintas juga mencegah maraknya balapan liar di ruas jalan tersebut, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman serta tidak terganggu dengan maraknya balap liar," tutur Gede.

Pemasangan marka kejut ini dipasang, lanjut Gede, setelah pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait, pemerintah desa dan beberapa elemen masyarakat, dengan tujuan meminimalisasi maraknya balap liar yang terjadi pada jam jam tertentu.

"Seperti sore hari, malam hari hingga dini hari. Yang jelas pembuatan marka memenuhi permohonan dari warga sekitar yang merasa resah  dan untuk meminimalisir maraknya balapan liar," kata Gede.

Dengan pembuatan dan pemasangan marka kejut pada beberapa titik ruas jalan ini, mudah mudahan tidak ada lagi aksi balap liar yang dilakukan oleh beberapa kelompok remaja diwilayah ini.

"Agar masyarakat sekitar juga pengguna jalan lainnya merasa aman dan nyaman. Apalagi saat ini bulan puasa, agar tidak mengganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa," imbuh dia.

Pihaknya juga meminta peran serta mayarakat, apabila mendengar, melihat dan mengetahui aksi tersebut agar segera melapor ke Mapolsek Asembagus. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Cegah Balap Liar di Situbondo, Polisi Pasang Marka Kejut di Jalan Wisata Banongan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT