Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Ning Ita  Cepat Tanggap Sambangi Korban Kebakaran Gegara Charger Ponsel

profile
Andy

06 Mei 2022 19:56

377 dilihat
Ning Ita  Cepat Tanggap Sambangi Korban Kebakaran Gegara Charger Ponsel
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sambangi korban kebaran di Ketidur RT 08 RW 02, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon. (Andy/SJP)

KOTA MOJOKERTO - Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. Inilah yang dialami oleh Agus dan Siswoyo.

Rumah kedua warga Ketidur RT 08 RW 02, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Kamis, (5/5) malam ini dilahap si jago merah. 

Mendapatkan info musibah yang menimpa warganya, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bergegas meninjau kondisi korban kebakaran dan Tim Tagana Kota Mojokerto yang siaga menjalankan tugas pada saat lebaran. 

Wali kota perempuan yang akrab disapa Ning Ita tersebut saat mengunjungi korban, selain membesarkan hati Agus dan Siswoyo serta keluarganya untuk tetap tabah dan bersabar juga berjanji akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah. 

"Kebakaran ini adalah sebuah musibah dan merupakan cobaan dari Allah. Terlebih terjadinya pada saat lebaran, umumnya semuanya anggota keluarga berkumpul untuk bersilaturahmi," hibur Ning Ita.

Alhamdulillah, lanjutnya, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Ning Ita meninjau lokasi kebakaran bersama suami Supriyadi Karima Saiful dan Camat Prajuritkulon Mochammad Hekamarta Fanani. 

Rumah korban yang dilalap si jago merah

Ning Ita juga menyampaikan Pemkot Mojokerto akan memberikan bantuan untuk renovasi rumah korban.

"Tadi saya melihat ada beberapa kerusakan di rumah korban. Nanti kita memberikan bantuan untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial, Baznas. Bahkan kalau kerusakan parah bisa juga dari Forum CS," tegas Ning Ita. 

Menindaklanjuti janji Ning Ita,  Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A), Choirul Anwar, menyampaikan pihaknya memiliki anggaran untuk perbaikan rumah bagi korban bencana.

Dia ikut berjanji bantuan tersebut akan segera diberikan apabila semua persyaratan sudah terpenuhi.

"Dari APBD ada bantuan berupa material dan perlengkapan, namun jumlahnya akan disesuaikan dengan tingkat kerusakan yang ada berdasarkan hasil survei dari Dinas PUPRPRKP," jelasnya.

Pemadam kebakaran saat memadamkan api

Senada dengan Choirul Anwar, Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi juga berjanji akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah bagi korban kebakaran.

"Dari Baznas nanti akan ada bantuan untuk perbaikan atap rumah yang akan dikerjakan setelah pemeriksaan dari aparat kepolisian." jelas Dwi. 

Kebakaran yang terjadi pada Kamis malam tersebut diduga terjadi karena korsleting aliran listrik yang membakar kasur dan api merembet membakar kedua rumah yang bersebelahan.

Meski tidak ada korban jiwa, kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polresta Mojokerto.

Informasi yang dihimpun, dua rumah yang terbakar itu merupakan milik Agus (44) dan Siswoyo (64). Awalnya warga mendengar adanya letusan dari ruang tamu Agus tempat ia mengisi baterei telepon seluler (ponsel).

"Informasinya api dari charger HP, ada letusan gitu. Informasi awal seperti itu," kata Kapolsek Prajuritkulon, Kompol Sulkan, Kamis (5/5/2022) malam.

Menurut Sulkan, api awalnya terlihat dari sebelah kanan ruang tamu rumah Agus. Dengan cepat, api merembet membakar kasur. Kobaran api pun makin membesar dan melalap habis seluruh bagian ruang tamu serta atap rumah.

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ning Ita  Cepat Tanggap Sambangi Korban Kebakaran Gegara Charger Ponsel

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT