Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Damkar Terlambat Padamkan Api Karena Terjebak Lalu lintas Kota Batu Macet.

profile
Arkana

31 Oktober 2022 10:29

435 dilihat
Damkar Terlambat Padamkan Api Karena Terjebak Lalu lintas Kota Batu Macet.
Petugas DAMKAR Kota Batu membersihkan puing bangunan yang terbakar. (SJP)

KOTA BATU – Pemadam Kebakaran (Damkar) terjebak kemacetan, Lalu lintas Kota Batu macet menghambat upaya pemadaman api yang melalap rumah pengerajin kayu di Jalan Turnojoyo RT 01 RW 09, Rejoso Gerdu, Kecamatan Junrejo,  Kota Batu. Minggu 30 Oktober 2022.

Peristiwa kebakaran  terjadi kemarin Minggu 30 Oktober 2022 sekitar pukul 12.45 WIB. Kondisi rumah produksi kayu terbakar habis terlalap sijago merah akibat keterlambatan damkar sampai diplomasi.

Santoso Wardoyo, Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Sarpras Dinas Penaggulangan Kebakaran  dan Penyelamatan (Damkarat) Kota Batu mengatakan, tiga unit mobil pemadam dan satu mobil suplay yang diterjunkan ke lokasi kebakaran terhambat  kemacetan.

"Estimasi waktu tempuh dari markas Damkar di Balaikota Among Tani menuju lokasi sekitar 12 menit, berhubung mobil PMK terhambat kemacetan mengakibatkan laju menjadi lamban, sehingga telat sampai lokasi," jelasnya

Dari hasil kajian Santoso, penyebab kebakaran dikarenakan arus pendek yang ada didalam rumah produksi tersebut dan menjalar ke barang didalamnya.

 "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai 50 juta, ada empat mesin produksi dan hasil kerajinan yang sudah selesai hangus terbakar," ungkap santoso

Hingga saat ini warga masih membersihkan lokasi kebakaran, sementara itu pihak korban masih belum bisa dikonfirmasi. (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Damkar Terlambat Padamkan Api Karena Terjebak Lalu lintas Kota Batu Macet.

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT