Selasa, 28 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Dengar Tangisan Bayi, Warga Jember Temukan Kardus di Teras Rumah

profile
Rochul

19 Juni 2022 11:23

929 dilihat
Dengar Tangisan Bayi, Warga Jember Temukan Kardus di Teras Rumah
Bayi Perempuan Saat ditemukan warga di teras rumah. (SJP)

JEMBER – Bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan umur 17 hari ditemukan warga pada teras rumah pada Minggu, (19/6/2022) pukul 4 pagi semmmembuat warga Dusun Besuki, Desa Sidomekar, kecamatan semboro gempar.

Bayi yang ditaruh didalam kardus dan juga tas warna hijau berisikan perlengkapan bayi, serta sebuah anting dan juga tulisan permintaan maaf dalam secarik kertas tersebut.

Diduga sengaja ditinggalkan oleh orang tua bayi didepan teras rumah warga bernama Basori.

Basori, pemilik rumah tersebut  mengaku kaget saat subuh mendengar jeritan pilu bayi berjenis kelamin perempuan.

Dirinya yang merasa penasaran, akhirnya keluar rumah dan ternyata benar ia mendapati kardus dan Bayi didalamnya sedang menangis.

"Tadi jam 4 subuh pak, saya temukan didalam kardus dengan perlengkapan bayi dan anting dan juga secarik kertas permintaan maaf," kata Basori.

Ditanya lebih jelas terkait hal itu Basori menjelaskan, jika pasca penemuan Bayi pihaknya langsung menghubungi pihak Mapolsek Semboro.


"Saya langsung berkoordinasi dengan Mapolsek Semboro karena kami juga takut adik bayi kenapa kenapa," terangnya.

Sementara itu, atas kejadian tersebut Kanit Reskrim Polsek Semboro Bripka Anton Wijaya SH, saat dikonfirmasi membenarkan perihal penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dengan bobot 3,5 Kg yang sengaja ditinggalkan orang tuanya di teras rumah warga.

"Kami dapat laporan temuan bayi, kita amankan dan kita bawa di Puskesmas setempat, kondisi bayi sehat dan pada saat ditemukan kondisi si adik ditaruh didalam kardus lengkap dengan bedak dan lain lain, untuk kejadian ini kami berkoordinasi dengan pihak desa dan semua lini untuk melacak siapa pelaku pembuang Bayi ini," terang Kanit Reskrim.

Ditanya lebih jauh isi surat yang diduga ditinggalkan orang tuanya, pihak Kanit Reskrim menjawab cuma permintaan maaf, dan hal tersebut juga sebagai landasan kami buat penyelidikan atas kejadian pagi ini.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dengar Tangisan Bayi, Warga Jember Temukan Kardus di Teras Rumah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT