Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Rumah Kadis di Jember Ludes Terbakar Saat Ditinggal Tarawih

profile
Rochul

15 April 2022 13:42

341 dilihat
Rumah Kadis di Jember Ludes Terbakar Saat Ditinggal Tarawih
Kebakaran yang meluluhlantakkan rumah warga Gumukmas, Kabupaten Jember. (Rochule/SJP)upayen

JEMBER - Sebuah kebakaran hebat terjadi di kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, Kamis malam, (14/04/2022). 

Satu rumah ludes porak poranda dilalap sijago merah saat pemilik rumah sedang menjalankan salat tarawih di masjid tidak jauh dari rumah.

Kebakaran sendiri menurut beberapa warga diduga akibat sebuah kompor yang menyala saat ditinggal tarawih oleh semua penghuni.

Bhabinkamtibmas Desa Tembokrejo, Bripka Boma, mengatakan bahwa dirinya mendapat laporan seusai salat tarawih. Ketika sampai di tempat kejadian api sudah membesar dan melalap seluruh isi rumah tersebut.

"Pemilik rumah atas nama Bapak Kadis, 55 tahun warga Rt 03 Dusun Krajan Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember," terang Boma.

Seluruh penghuni rumah, lanjutnya, sedang salat tarawih, dan dari hasil pengamatan sementara api diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan.

Selang tiga puluh menit, api berhasil dipadamkan sembari satu unit damkar dari ambulu datang ke lokasi. Dan seluruh isi rumah ludes tak tersisa, pemilik rumah nampak syok mengetahui rumahnya habis dilalap api.

"Kami bersama masyarakat bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Tiga puluh menit kemudian satu unit pemadam kebakaran dari ambulu datang ke tkp, dan kondisi api sudah bisa dikendalikan, tinggal pendinginan saja, diperkirakan kerugian mencapai tiga ratus juta rupiah, "Imbuh Serka Gusti, Babinsa Desa Tembokrejo.

Akibat kejadian tersebut, beberapa warga dan pengendara jalan memenuhi lokasi kebakaran, beruntung dari kejadian tersebut tidak menyambar rumah warga lain yang satu kawasan.

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rumah Kadis di Jember Ludes Terbakar Saat Ditinggal Tarawih

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT