Selasa, 28 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Pria di Jember Hendak Bunuh Diri Lompat dari Gedung Plaza Gara-gara Perempuan

profile
Rochul

18 Mei 2022 18:36

1.3k dilihat
Pria di Jember Hendak Bunuh Diri Lompat dari Gedung Plaza Gara-gara Perempuan
Puji saat diamankan oleh Mapolsek Kaliwates Jember. (Rochule/SJP)

JEMBER – Puji Sasmito (38) nekat hendak mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai IV Matahari Johar Plaza, di Jalan Untung Suropati Kelurahan Kepatihan, Kaliwates, Jember, Rabu (18/5/2022).

Beruntung aksi warga Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember ini diketahui security Johar Matahari, sehingga bisa digagalkan.

Dari informasi yang dihimpun, aksi nekat pria yang dikaruniai dua anak ini, karena depresi masalah keluarga.

Puji yang sehari-hari sebagai sales depresi setelah pisah ranjang dengan seorang perempuan yang tak lain istrinya.

Bahkan saat ini istrinya sedang mengajukan gugatan cerai ke PA Jember.

“Ia depresi karena masalah keluarga, istrinya mengajukan gugatan cerai. Tadi ia datang ke tempat kerja istrinya, yang juga ada di komplek Johar Plaza," kata salah satu saksi mata, Ismail.

"Setelah itu, ia mondar-mandir di sekitar Matahari. Eh gak taunya sudah di atas toko tempat istrinya bekerja dan hendak melompat,” lanjut Ismail.saat ditemui di lokasi kejadian.

Melihat ada warga yang hendak bunuh diri, Nanang dan Jumali Scurity Johar Plaza langsung menghubungi Polsek Kaliwates.

Dengan sigap anggota Polsek Kaliwates segera datang ke lokasi dan berhasil mencegah upaya Puji untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari ketinggian 16 meter tersebut.

“Beruntung tadi polisi cepat datang mas, sehingga pelaku langsung bisa dibujuk dan berhasil dievakuasi. Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Jember untuk menjalani pemeriksaan,” ujar petugas parkir di sekitar Johar Plaza.

Sementara Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo melalui Kasi Humas Iptu Brisan Immanula saat dikonfirmasi media ini membenarkan Puji hendak bunuh diri dan yang bersangkutan  dibawa ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan.

“Motifnya masalah keluarga, karena istrinya melayangkan gugatan cerai. Dari keterangan keluarganya yang bersangkutan juga jarang memberi nafkah, sehingga istrinya mengajukan gugatan cerai, beruntung anggota Polsek Kaliwates sigap, sehingga pelaku bisa di bujuk dan di evakuasi,," terang Brisan.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Pria di Jember Hendak Bunuh Diri Lompat dari Gedung Plaza Gara-gara Perempuan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT