Minggu, 26 Maret 2023
Peristiwa Daerah

Diduga Depresi Sakit Menahun, Warga Jember Ditemukan Tewas di Muara Laut

profile
Rochul

24 Desember 2022 18:47

772 dilihat
Diduga Depresi Sakit Menahun, Warga Jember Ditemukan Tewas di Muara Laut
Korban Tenggelam Bernama Harianto Saat Ditemukan di Aliran Muara Sungai Bondoyudo Paseban Kecamatan Kencong. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Harianto,(40) warga Desa Sukoreno, Kecamatan Umbulsari Jember Jawa timur ditemukan tidak bernyawa di aliran muara sungai Bondoyudo Desa Paseban, Kecamatan Kencong pada Sabtu,(24/12/2022) pagi.

Kondisi korban yang telungkup bercampur dengan sampah  di aliran sungai yang menuju laut tersebut sempat membuat saksi mata kaget saat melihat ada sosok jenazah manusia berada di aliran sungai menuju laut lepas tersebut.

Safi'i, warga Paseban mengaku jika awal dirinya melihat kondisi jenazah dalam keadaan sudah meninggal berada di aliran sungai yang saat itu terombang ambing karena air.

"Saya melihat kondisi korban sudah meninggal dan telungkup mas, saya langsung lapor mapolsek kencong , karena kondisi tadi air mau pasang," Kata Safi'i saat dilokasi kejadian.

Tidak selang beberapa lama, pihak mapolsek kencong dan juga TNI dibantu warga datang ke lokasi dan mengevakuasi jenazah tersebut dan dibawa ke Puskesmas kencong untuk keperluan otopsi.

Namun tidak selang beberapa lama, keluarga Korban datang dan menyampaikan ke petugas jika yang bersangkutan memang beberapa hari ini sedang dalam proses pencarian karena diduga yang bersangkutan depresi karena sakit paru paru yang ia derita bertahun tahun tidak kunjung sembuh.

"Kami dari mapolsek kencong datang ke lokasi, dan keluarga membuat pernyataan jika yang bersangkutan,(korban) memang kondisi sakit dan kami sudah antar jenazah korban kerumah duka untuk dikebumikan," ucap AKP Adri Kapolsek kencong.

Lebih lanjut , kapolsek menerangkan jika kondisi mayat ditemukan tidak ditemukan adanya kekerasan, dan diduga korban memang terjebur di aliran sungai tersebut.

" Tidak ada kekerasan pada jenazah yang bersangkutan, istri yang bersangkutan juga menerangkan jika suaminya tanggal 17 kemarin meninggalkan rumah dan pihaknya merelakan dan ikhlas atas kejadian yang menimpa suaminya yaitu diduga tenggelam di aliran sungai Paseban," terang Kapolsek. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Depresi Sakit Menahun, Warga Jember Ditemukan Tewas di Muara Laut

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT