Kamis, 11 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Diduga Dibakar OTK, Dua Warung dan 6 Unit Motor di Situbondo Hangus Dilalap Api

profile
Sarwo

01 Juli 2022 16:54

1.6k dilihat
Diduga Dibakar OTK, Dua Warung dan 6 Unit Motor di Situbondo Hangus Dilalap Api
Kondisi dua warung dan 6 unit sepeda motor yang terbakar (Sarwo/SJP)

SITUBONDO - Diduga dibakar orang tak dikenal (OTK) enam unit sepeda motor, dua mesin perahu milik nelayan dan dua warung yang terletak di bibir pantai Ketapang, Dusun Sidodadi, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, hangus dilalap api.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun dua warung, dua mesin perahu dan dua gazebo serta 6 Unit sepeda motor berbagai merk milik nelayan yang dititipkan didalam warung tersebut hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Kobaran api pertama kali diketahui oleh Priyo Utomo (53) warga setempat pada Jumat dini hari (1/7/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Melihat kobaran api semakin membesar, dirinya langsung berteriak minta tolong.

"Saat saya baru tidur, tiba tiba terdengar letusan, setelah saya bangun melihat kobaran api dari timur rumah saya," kata dia.

Melihat kejadian tersebut, Priyo berteriak memberitah karyawan tambak udang.

"Dari teriakan tersebut,saya bersama karyawan tambak dan warga sekitar langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,"tutur Priyo Utomo.

Karena cuaca angin kencang, kata Priyo Utomo, dua warung semi permanen beserta barang barang yang ada didalamnya dengan cepat hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

"Warung tersebut ditinggal pulang pemiliknya, satu warung banyak barang dagangannya dan satu warung lainnya kosong," jelas Priyo.

Pada lokasi kejadian, kata Priyo, ditempati parkir 6 sepeda motor oleh nelayan yang sedang memancing ikan dan juga ada 2 mesin perahu milik nelayan yang dititipkan di dalam warung tersebut, juga ikut ludes dilalap api.

Salah satu pemilik warung Siswadi (39) warga setempat saat ditemui suarajatimpost.com mengungkapkan, saat kejadian dirinya sedang berada dirumahnya. Namun dirinya curiga ada orang yang sengaja membakar.

"Peristiwa terbakarnya warung istri saya ini terjadi sudah yang kedua kalinya, dan hanya berselang satu minggu dari peristiwa pertama,"ungkapnya.

Aksi pertama, lanjut Siswadi, tiga orang tak dikenal terduga pelaku pembakaran kepergok warga dan berhasil melarikan diri dan api juga berhasil dipadamkan.

"Tiga orang tersebut, membakar warung dari sisi timur. Karena kepergok warga terduga pelaku berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian api berhasil kami padamkan,"ujarnya.

Terbakarnya warung untuk kedua kalinya ini, sambung Siswadi, dirinya semakin curiga, karena sebagian barang yang ada didalam warungya raib tanpa bekas.

"Selain warung dan barang barang, dua mesin dan 6 motor yang terbakar. Ada 5 tabung gas 3 kilogram milik saya, yang 3 terbakar dan yang 2 tabung hilang. Kemudian sejumlah rokok dagangan juga raib tak berbekas. Saya menduga barang tersebut terlebih dahulu diambil kemudian warungnya dibakar,"ucap Sisiwadi.

Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto, membenarkan peristiwa tersebut, setelah menerima laporan, pihaknya bersama anggota dan tim Inafis Polres Situbondo langsung bergegas kelokasi kejadian. Selain melakukan olah TKP, pihaknya juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dilokasi kejadian.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian  materil ditafsir mencapai 60 juta. Untuk penyebab pasti terbakarnya warung tersebut, hingga saat ini masih dalam penyeldikan," tutup Heru. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Dibakar OTK, Dua Warung dan 6 Unit Motor di Situbondo Hangus Dilalap Api

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT