Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Diduga Korban Penganiayaan, Bocah 6 Tahun di Situbondo Kulitnya Luka Melepuh

profile
Sarwo

20 Desember 2022 21:39

665 dilihat
Diduga Korban Penganiayaan, Bocah 6 Tahun di Situbondo Kulitnya Luka Melepuh
Lurah Patokan saat melihat kondisi korban Melati (baju merah muda, menunduk dipangku ibunya) di rumah sakit (SJP)

KABUPATEN SITUBONDO – Diduga jadi korban penganiayaan, bocah perempuan berusia 6 tahun yang duduk di bangku sekolah PAUD di Situbondo, luka melepuh, bahkan sebagian kulitnya mulai mengelupas.

Akibatnya, Melati (6) (nama samaran) warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, harus menjalani perawatan intensif di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, karena luka melepuh dan sebagian kulitnya mulai mengelupas bekas tersiram air panas yang diduga dilakukan oleh tetangganya.

Lurah Patokan, Priyanto mengatakan, setelah menerima laporan ada seorang warganya yang menjadi korban penganiayaan, selain melihat kondisi korban di rumah sakit, pihaknya juga langsung mendatangi rumah korban bersama Babinsa dan Babinkamtibmas untuk meminta keterangan dari pihak keluarga dan sejumlah tetangga disekitarnya.

“Dari pernyataan tetangga sekitar, bapak dan ibu dari anak tersebut memang sering bertengkar. Namun saat ditanya tentang anak tersebut, tetangganya mengatakan, memang tidak pernah bergabung dengan teman-teman sebayanya. Dia lebih banyak di dalam rumahnya,” kata Priyanto Selasa (20/12/2022) siang.

Priyanto juga menyampaikan, dugaan sementara, anak tersebut mendapatkan penganiayaan dari tetangganya. Hal ini masih akan ditindaklanjuti lebih dalam. Pihaknya juga akan memanggil ibu dari anak tersebut untuk dimintai keterangan di kantor Kelurahan.

“Kami belum bisa memastikan itu luka bakar atau memang penyakit. Dalam waktu dekat ini, kami akan memanggil ibu dari korban. Kami juga sudah mengajak polsek kota untuk menindaklanjuti kejadian itu. Masalah luka bakar atau bukan, kami masih menunggu penjelasan dari tim medis rumah sakit,” tukas Priyanto.

Dari pantauan di rumah sakit, bocah tersebut terus meneteskan air mata diduga akibat panas yang dirasakan. Dari bagian wajah hingga kakinya tampak luka lebam serius hingga kulitnya mengelupas.

“Saya juga tidak tahu kenapa anak saya bisa begini. Padahal, sebelum-sebelumnya belum pernah memiliki penyakit yang aneh. Tiba-tiba kulitnya mengelupas seperti luka disiram air panas,” kata ibu dari anak tersebut yang enggan disebutkan namanya.

Perempuan yang diperkirakan berusia 40 tahun itu, hanya bisa menangis saat beberapa wartawan menanyakan penyebab dari luka tersebut. Dia memilih membiarkan peristiwa itu sebagai takdir tanpa harus mengetahui penyebab pasti tentang penaykit anaknya.

“Biar dah pak, jangan dipersolakan tentang penyakit anak saya. Yang jelas anak saya sempat dibawa tetangga saya, lalu disiram menggunakan air panas.

Sejak saat itu, anak saya menangis dan kulitnya mengelupas. Tapi saya takut yang mau bilang namanya. Katanya, anak pelaku adalah TNI,” ungkapnya sambil menangis.

Saat anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Lurah setempat datang menemui orangtua korban, dia tetap tidak mau bercerita sejujurnya. Bahkan memilih bungkam, karena takut kepada sang suami yang tidak memperbolehkan untuk berbicara sepatah katapun.

“Saya memohon agar persoalan ini tidak dipermasalahkan. Maaf pak, saya tidak boleh bicara tentang penyebab anak saya sakit. Saya takut sama suami saya. Suami saya tidak membolehkan saya untuk bercerita,”tutup ibu korban. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Korban Penganiayaan, Bocah 6 Tahun di Situbondo Kulitnya Luka Melepuh

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT