Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Izusu Phanter di Situbondo Hangus Terbakar

profile
Sarwo

25 Januari 2023 07:46

1.5k dilihat
Diduga Korsleting Listrik, Mobil Izusu Phanter di Situbondo Hangus Terbakar
Mobil jenis Izusu Phanter milik Ahmad (45) saat dilalap api (SJP)

KABUPATEN SITUBONDO – Sebuah mobil Izusu Phanter nopol P 1808 KO hangus terbakar di Jalan Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Situbondo, Selasa malam 24 Januari 2023 kemarin.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini, namun
mobil Izusu Phanter yang dikemudikan oleh Ahmad (45) Warga Pesisir Timur, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit Situbondo itu hangus.

"Diduga korsleting dari kabel mobil hingga menimbulkan percikan api, namun untuk penyebab pasti terbakarnya mobil tersebut, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Puriyono Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo.

Puriyono menuturkan, peristiwa mobil terbakar tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Sebelum api tersebut membakar badan mobil pengemudi langsung memberhentikan mobil ke tepi jalan saat melihat percikan api.

"Karena ada percikan api dari bagian depan dasboard tengah dan api semakin membesar, pengemudi mobil tersebut menepikan kendaraannya dan keluar dari dalam mobil bersama istrinya untuk menyelamatkan diri,"tutur Puriyono.

Setelah berhasil keluar dari mobil, lanjut Puriyono, pengemudi dan istrinya kemudian berteriak minta tolong. Dari teriakan tersebut, warga yang melihat kobaran api langsung bergegas kelokasi.

"Warga sekitar yang sedang nongkrong di warung kopi dibantu warga pengguna jalan yang sedang melintas, kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian warga yang lain melaporkan ke Kepala desa setempat dan diteruskan ke Personil Damkar Situbondo,"ujarnya.

Setelah menerima laporan, sambung Puriyono, beberapa menit kemudian dua unit Damkar milik Pemkab Situbondo bersama tim gabungan yang terdiri dari anggota BPBD,TNI, Polri dan Tagana tiba dilokasi kejadian.

"Setelah dilakukan penyemprotan dengan dua unit damkar, petugas berhasil memadamkan kobaran api sekitar pukul 21.30 WIB. Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp 60 juta,"pungkasnya. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Izusu Phanter di Situbondo Hangus Terbakar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT