Selasa, 28 Juni 2022
Peristiwa Daerah

Diduga Mengantuk, Laka Tunggal Bus Mini PO Ardiansyah di Tol Mojokerto - Surabaya KM 711

profile
Andy

16 Mei 2022 11:23

1.4k dilihat
Diduga Mengantuk, Laka Tunggal Bus Mini PO Ardiansyah di Tol Mojokerto - Surabaya KM 711
Bangkai bus Mini PO Ardiansyah saat di tol Sumo, Senin (16/5/2022) pagi.

MOJOKERTO - Diduga mengantuk, kecelakaan tunggal bus mini PO Ardiansyah di tol Mojokerto arah ke Surabaya KM 711 tak dapat terelakkan, Senin (16/5/2022) pagi.

Dokter jaga UGD RS Citra Medika dr Luki mengatakan, ada 10 orang yang dibawa ke RS Citra Medika.

"Sembilan orang diantaranya bernama Suudi, Bayu, Jefri, Nanik, Yatik, Sujono, Adrian, Saqila, dan Adi Firmansyah, mengalami luka-luka, 1 orang yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia. Menurut dr Luki, mayoritas korban mengalami patah tulang di bagian tangan dan kaki," ungkap dr Luki.

Sementara itu, dokter jaga IGD RS RS Emma Mojokerto dr heni menyampaikan, ada empat orang yang dirawat disana.

"Identitasnya atas nama Mujiana, Noval Al Habib, dan dua orang lain satu anak-anak dan satu laki-laki usia sekitar 60an tahun, keduanya belum diketahui identitasnya. Untuk korban anak-anak rencananya akan dirujuk ke RSU. Korban anak-anak dan bapak yang berusia sekitar 60 tahun, kondisi lukanya cukup serius," jelas dr Heni.

Korban laka tunggal di rumah sakit saat dibawa oleh relawan TKP Birunya Cinta, Bang Zaenal

Disisi lain, petugas UGD RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Tri menyebutkan, ada 1 korban yang dirawat di rumah sakit tersebut, atas nama Febri Indrawan, kondisinya luka ringan.

AKP Imam Kanit PJR Tol Jatim 3 mengatakan, dugaan awal kecelakaan karena sopir bus mengantuk, lalu menabrak tiang rambu jalan. Untuk korban meninggal dunia, ada 10 orang meninggal di TKP, dan 2 orang lain meninggal di RS. Total sementara korban meninggal 12 orang. 

"Penumpang bus merupakan rombongan dari Benowo yang berwisata ke Dieng Jawa Tengah, saat kejadian mereka akan kembali ke Surabaya Saat ini masih proses evakuasi, lajur tetap dibuka, tapi hanya lajur paling kanan yang bisa dilewati," jelasnya.

Sementara itu, KBO Satlantas Polresta Mojokarto Ipda Sukaren saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, setidaknya lebih dari 10 orang diyatakaan meninggal dunia.

Korban laka tunggal di rumah sakit saat dibawa oleh relawan TKP Birunya Cinta, Bang Zaenal

“Iya bener yang meninggal diperkirakan lebih dari 10 orang kisaran 13 sampai 15, tapi ini masih kita pastikan,” tandasnya.

Berdasarkan penelusuran suarjatimpost.com, Nanang Tristiyan Arifin rekan sejawat sesama pengemudi Bus Pariwasata menyampaikan, infonya bus tersebut dari Dieng Wonosobo, kalau dari Banyuwangi bukan lewat jalan tol itu.

"Bus tersebut berasal dari Gresik. Rombongan dari Benowo, pulang dari Dieng Wonosobo, bukand dari Yogyakarta. Nama sopirnya Cak Ari Kunting, rumahnya dekat garasi Domas Gresik. Posisinya ngantuk, pulang dari Dieng karena tidak berhenti-berhenti, jalan terus dari seminggu lalu. Nah yang bawa itu, kernetnya, namanya Ambon juga ngantuk saat mengemudi," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, sudah 14 orang ini dinyatakan meninggal dunia.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Mengantuk, Laka Tunggal Bus Mini PO Ardiansyah di Tol Mojokerto - Surabaya KM 711

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT