Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Daerah

Diduga Selingkuh dengan Istri TNI AD, Oknum Anggota Polres Mojokerto Kota Diperiksa di Mapolres Jombang

profile
Andy

26 Juli 2022 17:34

1.8k dilihat
Diduga Selingkuh dengan Istri TNI AD, Oknum Anggota Polres Mojokerto Kota Diperiksa di Mapolres Jombang
Gambar Ilustrasi. (SJP)

KOTA MOJOKERTO - Beredar informasi yang dibagikan di dalam media sosial facebook menceritakan kejadian yang terjadi pada Senin (25/7/2022) malam itu, memperlihatkan sebuah kondisi warga yang ramai berkumpul.

“Loh loh loh. Semalam terjadi penggerebekan pasangan selingkuh di Perum Gerbong. Penggerebekan ini dilakukan oleh warga sekitar pukul 23.00 dan pelaku perselingkuhan ternyata anggota aparat kepolisian yang bertugas di Polres Mojokerto Kota. Untung gak diarak muter Deso,” tulis salah satu akun di sebuah grup facebook komunitas.

Setelah dilakukan konfirmasi, Kasi Humas Polres Jombang Iptu Qoyum menyampaikan, jadi untuk kasus yang di Jogoroto. Sekarang sudah di Polres, namun masih dilakukan pendalaman, termasuk yang bersangkutan, untuk dimintai keterangan.

Rumah tempat penggerebekan seorang polisi

"Memang sebelumnya sudah ditunggu (disanggong) oleh warga. Sekitar pukul 16.00 WIB yang bersangkutan datang, waktu penggerebekannya sekitar pukul 21.00 WIB. Kemudian, terduga pelaku, Ipda B dibawa ke Polsek Jogoroto. Informasi yang didapat adalah terkait urusan jual beli tanah," ungkap Iptu Qoyum.

Lebih lanjut, Iptu Quyum mengatakan, terkait dugaan perselingkuhan, masih dilakukan pendalaman. Pihaknya juga sudah memanggil yang bersangkutan. Dari keterangan yang didapat di Polsek kemarin, belum terkait kasus yang mengarah ke asusila.

"Identitas dari pelaku, inisialnya B (55) dinas di Polsek yang ada di wilayah Mojokerto, alamatnya juga di Mojokerto. Disini, diterangkan hanya anggota polri gitu saja. Yang perempuan, inisalnya S (45). Suaminya berdinas di Kodim 0830 Surabaya. Sementara yang kita masih proses pemanggilan yang bersangkutan, namun belum datang. Kalau semua sudah lengkap disampaikan ke publik," jelasnya.

Menurutnya, dari keterangan yang didapat di polsek terkait ada dua orang warga yang terseret itu memang benar. Terduga pelaku itu berusaha untuk kabur, namun dicegat oleh warga. Karena nekat, terduga pelaku dan dua warga yang memegang (menggandoli) ikut jatuh, keduanya sudah bersuami dan beristri.

Polres Mojokerto Kota

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Mojokerto, Iptu M Khoirul Umam

Sementara itu, Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Mojokerto, Iptu M Khoirul Umam membenarkan ada salah satu anggota Polres Mojokerto Kota yang diamankan warga Perum Abadi Megah Regency.

Namun, ia membantah jika oknum perwira pertama itu digerebek bersama seorang wanita di dalam rumah. Menurutnya, Ipda B ini diberhentikan secara tiba-tiba oleh dua warga perumhan usai berkunjung di rumah wanita tersebut.

“Setelah diklarifikasi, seebanrnya bukan penggerebekan di dalam rumah. Yang sebenarnya adalah diberhentikan tiba-tiba oleh dua orang warga saat mau pulang, karena yang bersangkutan tidak ada pikiran negatif kepada dua warga itu otomatis dia jalan saja ke portal,” ungkapnya ketika dikonfirmasi lewat telpon, Selasa (27/7/2022). 

Lebih lanjut kata Umam, belum sempat keluar portal, tiba-tiba Ipda B terjatuh dari sepeda motornya. Ia mengalami luka pada bagian tubuhnya. Kemudian yang bersangkutan terjatuh dan mengalami luka-luka. Pak B itu otomatis jatuh sebelum keluar perumahan.

"Akan tetapi, Umam belum bisa memastikan penyebab Ipda B jatuh dari sepeda motornya. kita menunggu peyelidikan dari penyidik. Info yang saya dengar setelah diberhentikan warga itu dia dibawah ke Polsek. Saat ini, Ipda B berada Mapolres Jombang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” turunya.

Selain itu, pihaknya juga belum bisa memastikan niat kunjungan Ipda berkunjung ke rumah istri aggota TNI AD. Hanya saja dari keterangan Ipda B, kunjungan tersebut atas undangan wanita tersebut. 

"Yang jelas dari keterangan dia berkunjung di rumah ibu itu, kalau dari keterangan yang bersangkutan dia datang atas undangan," terang Umam. 

Informasi yang diterima, Ipda B ini merupakan Waka Polsek Dawarblandong yang masuk wilayah hukum Polres Mojokerto. Disinggung perihal itu, Umam tidak membantah dan tidak membenarkan. 

Versi Warga Sekitar

Salah seorang warga berinisial R menyebutkan, penggerebekan itu dilakukan sekira pukul 22.00 WIB. Warga curiga lantaran di rumah tersebut ada tamu yang berkunjung sejak sore hingga malam hari dan tak kunjung pulang.

Belakangan diketahui, tamu tersebut merupakan seorang lelaki yang juga anggota polisi berpangkat Ipda. Ia merupakan anggota polri dari satuan Polres Kota (Polresta) Mojokerto.

"Orangnya di rumah itu sudah sejak sore kemarin. Berduaan dalam rumah," ujar R kepada awak media yang dikutip dari suara.com jejaring suarajatimpost.com.

Padahal menurut R, rumah tersebut ditinggali oleh seorang wanita bersuami. Wanita tersebut hidup sendiri, lantaran sang suami berdinas di luar kota. Warga menduga terjadi perselingkuhan di dalam rumah tersebut.

Lantaran keduanya berada di dalam rumah sejak lama. R menuturkan, Ipda B sudah berada di dalam rumah wanita bersuami tersebut sejak pukul 16.30 WIB, Senin (25/7/2022).

"Jam 10 malam didayohi sama warga sini. Diketuk pintunya, lalu ditanyain," ucap R.

 Semantara itu, ketua RT setempat Agus Hidayat membenarkan penggerebekan tersebut. Hanya saja, Agus tidak bisa memberikan keterangan lebih rinci perihal penggerebekan itu, lantaran masih bekerja.

"Maaf ya mas ini saya sedang bekerja, iya benar seperti itu," pungkasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Selingkuh dengan Istri TNI AD, Oknum Anggota Polres Mojokerto Kota Diperiksa di Mapolres Jombang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT