Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Diduga Setir Error, Dump Truk Terperosok di Jalur Gumitir 

profile
Rochul

25 Januari 2023 22:14

563 dilihat
Diduga Setir Error, Dump Truk Terperosok di Jalur Gumitir 
Kondisi Kecelakaan di ruas jalan raya Jember-Banyuwangi Kecamatan Wongsorejo.

JEMBER -Dump truk warna biru tua berplat B 9188 RZ yang dikemudikan oleh Andik Musafir (50) mengalami kecelakaan tunggal, terperosok ke dalam jurang sedalam 10 meter di Jalur Gumitir, Rabu (25/1/2023) siang.

Dump truk bermuatan kosong tersebut mengalami kecelakaan di wilayah Dusun Gunung Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember.

Menurut Kapolsek Silo AKP Suhartanto diduga karena setir truk mengalami kerusakan sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju truk nahas itu.

“Tepat di KM.36 tepat di bawah Watu Gudang (Jalur Gumitir), telah terjadi laka lantas dump truk yang dikemudikan warga Banyuwangi, kecelakaannya sekitar pukul 07.30 WIB tadi,” kata Suhartanto dilokasi kejadian.

Kecelakaan truk itu terjadi, lanjutnya, saat melintas dari arah timur menuju barat. 

“Tepat di TKP ketika truk berbelik ke kiri mau putar ke kanan, setirnya mengalami kerusakan. Sehingga laju mobil terganggu,” katanya.


“Truk pun masuk ke dalam jurang dan posisi terakhir tertahan oleh pohon sedalam 10 meter dari jalan utama. Beruntung tidak sampai masuk ke dalam (dasar) jurang,” jelasnya.

Saat kejadian, kata pria yang juga akrab disapa Tanto ini, sopir hanya seorang diri, dan mengalami luka sehingga harus dilarikan ke klinik setempat untuk dilakukan perawatan.

“Sopirnya pun langsung dilarikan ke klinik sekitar Desa Garahan untuk mendapat pertolongan. Korban mengalami luka-luka,” katanya.

Namun demikian, lebih lanjut Tanto menyampaikan, terkait kejadian kecelakaan tunggal ini. Tidak sampai menyebabkan gangguan arus lalu lintas.

“Tapi kemudian kami tetap memantau arus lalu lintas di lokasi kejadian. Terlebih nanti saat proses evakuasi truk yang posisinya masih terperosok di jurang,” ujarnya. (ulum)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Setir Error, Dump Truk Terperosok di Jalur Gumitir 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT