Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tangki Bulk Semen Terguling Gencet Warga Hingga Tewas

profile
Rochul

06 November 2022 14:36

5k dilihat
Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tangki Bulk Semen Terguling Gencet Warga Hingga Tewas
Korban Raka Adi Permana Saat Tergencet Badan Truk Tangki Bulk Semen. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Truk Tangki Bulk Semen, bermuatan Semen dari imasco, bernopol S-8797-UR yang di kendarai sopir asal Kecamatan Jombang, Mojokerto, bernama Harjono gilas pengendara motor asal Desa Jombang Kecamatan Jombang, Jember, Jawa timur bernama Raka Adi Permana.

Korban yang baru pulang kerja dari Kota Mojokerto tersebut, mengendarai motor jenis Yamaha Vixion dari arah barat ke timur dan hendak pulang dirumahnya yang berada di RT/RW 02/ 04 menurut saksi mata.

"Tadi korban pulang dari Mojokerto ke rumahnya pak, dan keluarga menunggu dirumah, dan ternyata Raka kecelakaan dan saya langsung ke lokasi saya cek ternyata benar, yang bersangkutan tergencet badan truk Fuso muatan semen," kata Supriyono tetangga korban.

Selain Supriono, saksi mata Imam saat dilokasi menyampaikan, jika motor tadi dari arah barat ke timur dan menyebrang ke jalan Patimura, dan dari arah berlawanan ada truk fuso angkut semen oleng kayak kaget dan menghindari sesuatu.


"Tadi truk dari timur ke barat,  dan motor dari arah sebaliknya, dan benturan keras motor terseret bersama badan korban, dan truk terguling ke arah kiri dan menimpa warung nasi milik Bu astik yang kebetulan tutup," kata saksi.

Sementara itu, sopir bernama Harjono asal Jombang, Mojokerto saat dikonfirmasi di Mapolsek Jombang, ia mengaku jika dirinya kaget ada truk tronton yang tidak tiba menyalip dan membuat dirinya banting setir ke kiri.

"Saya tadi kaget ada Tronton yang tiba tiba menyalip saya, dan saya banting setir ke kiri," ucap sopir.


Ditanya dirinya telah menabrak pengendara motor, sopir mengaku tidak tahu dan baru tahu jika truk yang ia kendarai Gencet orang.

"Saya tidak tahu pak, saya tadi diberi tahu oleh pak polisi jika telah lindas orang," Ucapnya dengan kondisi sopir mengantuk berat.

Perlu diketahui, proses evakuasi korban yang tergencet di truk tersebut memakan waktu 2 jam lebih, karena kondisi warga melakukan secara manual dibantu mapolsek Jombang.

Pada saat itu kondisi hujan, dan korban dilarikan langsung ke kamar jenazah puskesmas kencong dalam Kondisi tubuh yang hancur dibeberapa sisi akibat tertindih truk muatan semen yang di sinyalir bermuatan melebihi kapasitas yaitu sekitar 60 Ton. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tangki Bulk Semen Terguling Gencet Warga Hingga Tewas

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT