Senin, 28 November 2022
Peristiwa Daerah

Diduga Stres Bawa Pisau, Seorang Pemuda di Situbondo Diamankan Polisi

profile
Sarwo

11 November 2022 18:57

1.3k dilihat
Diduga Stres Bawa Pisau, Seorang Pemuda di Situbondo Diamankan Polisi
Diduga stres, NM Hasan Basri (27) (Kaos putih) saat diamankan di Mapolsek.Asembagus (Sarwo/Sjp)

SITUBONDO - Warga di Jalan Raya Depan TK Dharma Wanita, Desa/Kecamatan Asembagus, Situbondo, dibuat resah oleh ulah pemuda setempat yang diduga stres dengan membawa pisau, Jumat (11/11/2022) pagi.

Sekitar pukul 08.30 WIB, pria yang diketahui bernama NM Hasan Basri (27) warga Kampung Tengah, Desa/Kecamatan Asembagus ini, diduga mengalami gangguan kejiwaan atau stres, dengan membawa pisau membuat kaget dan ketakutan warga dan pengguna jalan.

Belum diketahui persis penyebab hingga pemuda tersebut, membawa pisau hingga ke jalan umum, namun sejumlah ibu ibu yang sedang mengantar anaknya sekolah, ketakutan melihat kelakuannya. 

"Warga sekitar terutama ibu ibu yang mengantar anaknya sekolah TK dan pengguna jalan, takut ketika berpapasan, karena pemuda tersebut membawa senjata tajam (Sajam), sehingga warga melaporkan ke Mapolsek Asembagus," tutur Abd Ghafar (58), warga setempat, Jumat (11/11/2022).

Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa membenarkan, setelah menerima laporan dari warga pihaknya bersama anggota dibantu anggota Koramil dan Satpol PP langsung ke lokasi tersebut. 

"Sesampai dilokasi pemuda tersebut agresif dan melarikan diri saat diajak berkomunikasi. Sempat terjadi kejar kejaran dengan petugas, sebelum akhirnya pemuda tersebut berhasil diamankan bersama barang bukti sebilah pisau yang dibawanya ke Mapolsek Asembagus,"ucap Iptu Gede.

Setelah pemuda berhasil diamankan, lanjut Gede, orangtuanya yang berinisial AW dipanggil dan dipertemukan dengan pemuda tersebut di Mapolsek.

"Dari keterangan orangtuanya, yang bersangkutan mengalami stres atau ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Setelah kami amankan, pemuda tersebut langsung kami serahkan dan dibawa pulang oleh orangtuanya untuk dilakukan pengobatan,"pungkasnya. (Sarwo)

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Stres Bawa Pisau, Seorang Pemuda di Situbondo Diamankan Polisi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT