Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Daerah

Dihantam Truk di Situbondo, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilokasi

profile
Sarwo

09 November 2022 19:35

1.5k dilihat
Dihantam Truk di Situbondo, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilokasi
Anggota Polsek saat mendatangi TKP (Sarwo/SJP)

SITUBONDO – Seorang Pengendara sepeda motor tewas dilokasi kejadian setelah sepeda yang dikendarai dihantam truk di Jalan Raya KM 219, Kecamatan Asembagus Situbondo, dari arah berlawanan, Rabu (9/11/2022) siang.

Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor DK 3748 ON yang dikendarai seorang pria berinisial Tj (59) warga Kampung Tengah, Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Situbondo dengan truk P 9714 UB yang dikemudikan seorang pria berinisial IS (37) warga Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Situbondo.

Diperoleh keterangan, peristiwa kecelakaan itu bermula, saat sepeda motor yang dikendarai TJ melaju dari arah timur menuju ke arah barat dengan kecepatan sedang. 

Sesampai dilokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul truk yang dikemudikan IS hendak mendahului truk yang ada didepannya yang tidak diketahui identitasnya.

"Karena jarak terlalu dekat, peristiwa kecelakaan kedua kendaraan tidak dapat dihindarkan. Akibatnya seorang pengendara motor terpental dan meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah tertabrak bodi depan kanan truk,"ucap Eko (26) warga sekitar lokasi, Rabu (9/11/2022) siang.

Selang beberapa saat kemudian, imbuh Eko, anggota Polsek Asembagus tiba dilokasi kejadian.

"Peristiwa kecelakaan ini langsung dilaporkan ke Polsek oleh warga yang lain, yang jaraknya hanya kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian,"imbuhnya.

Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa menuturkan, setelah menerima laporan sekitar pukul 12.10 WIB tentang adanya peristiwa kecelakaan tersebut, anggota piket SPK Polsek Asembagus yang dipimpin Aiptu Erfan Kristanto bersama anggota langsung melakukan respon cepat.

Selanjutnya, petugas menghubungi ambulan puskesmas Asembagus dan melaporkan peristiwa tersebut ke unit Laka Lantas Polres Situbondo.

"Selain mengevakuasi korban meninggal dunia ke rumah sakit, anggota Polsek juga mengamankan kedua barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan, sebelum diserahkan ke Unit Laka Lantas Polres Situbondo,"tutur Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa.

Gede menambahkan,
dugaan sementara, pengemudi truk kurang bisa mengantisipasi arus lalu lintas dari arah berlawanan saat mendahului kendaraan yang berada didepannya.

'Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, kasus kecelakaan ini langsung kami limpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Situbondo,"pungkas Gede. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dihantam Truk di Situbondo, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilokasi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT