Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Daerah

Dipakaikan Cincin 16 Gram Sejak Lahir, Bayi 4 Bulan Dievakuasi Damkar

profile
Rochul

03 September 2022 11:09

1.1k dilihat
Dipakaikan Cincin 16 Gram Sejak Lahir, Bayi 4 Bulan Dievakuasi Damkar
Cincin Emas saat dilepaskan Oleh Tim Damkar Jember.

JEMBER - Muhammad Elzio Shabir Ar Rahman, Bayi umur 4 bulan mengalami masih nahas, Sebab cincin emas seberat 16 gram yang dipakainya, tersangkut di jari manis sebelah kiri.

Cincin emas itu menurut orang tua bayi malang bernama Agus M warga Gang Majapahit RT 03 RW 01 Sumber Ketangi, Kecamatan Sumbersari, Jember. Sudah ada di jari manis sebelah kiri anaknya sejak lahir. 

Namun karena si bayi semakin besar, cincin yang dipakainya pun menjadi sesak di jarinya.

“Sehingga tadi orang tuanya panik, dan datang ke Mako Damkar Pemkab Jember sekitar pukul 20.36 WIB. Minta tolong untuk dilepaskan,” kata Anggota Regu A UPT Damkar dan Penyelamatan Pemkab Jember Hari Aksarawan saat dikonfirmasi usai proses melepas cincin, Jumat (2/9/2022) malam.

Terkait proses melepas cincin dari jari si bayi, kata Hari, sebelumnya orang tua bayi malang itu mencoba melepas sendiri namun tidak bisa. 

“Awal ibunya mencoba melepas membuka dengan sabun, kemudian dipakai benang dan malah membengkak jarinya. Karena sampai lecet akhirnya membengkak. Karena orang tuanya panik, makanya minta tolong kami,” jelasnya.

Terkait proses melepas cincin dari jari si bayi, kata Hari, diakui prosesnya tidak mudah dan butuh waktu cukup lama.


“Karena mungkin sakit dan saat akan dibuka susah. Bayinya banyak bergerak. Sehingga tadi kami agak kesulitan saat proses evakuasi (melepas) cincin. Akhirnya tadi si anak diberi susu botol dan ditidurkan dulu,” katanya.

Setelah dirasa tenang, lanjutnya, dilakukan proses melepas cincin. “Melepasnya kami pakai gerenda kecil dan sangat hati-hati. Alhamdulillah butuh waktu 10 menit dapat lepas,” ucapnya.

“Ada luka lecet dan bengkak pada jarinya. Tapi alhamdulillah proses evakuasi lancar. Lukanya bukan karena kena gerenda, tapi memang posisi cincin membuat lecet dan jarinya terluka. Tadi si bayi langsung dibawa orang tua ke puskesmas atau rumah sakit untuk diobati luka lecet dan bengkaknya,” kata Hari.(Lum)

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dipakaikan Cincin 16 Gram Sejak Lahir, Bayi 4 Bulan Dievakuasi Damkar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT