Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Daerah

Diserang Ikan Marlin, Seorang Nelayan di Situbondo Tewas Diatas Perahu

profile
Sarwo

05 Oktober 2022 06:51

2.4k dilihat
Diserang Ikan Marlin, Seorang Nelayan di Situbondo Tewas Diatas Perahu
Suasana saat jenazah korban tiba dirumah duka (Sarwo/SJP)

SITUBONDO - Seorang nelayan berinisial HLL (40), warga Kampung Pesisir, Desa/Kecamatan Jangkar, Situbondo tewas diatas perahu di tengah laut perairan pantai pondok Mimbo, Banyuputih, Situbondo, Selasa 4 Oktober 2022 kemarin.

Nelayan asal Jangkar tersebut, ditemukan meninggal di tengah laut. Pria itu meninggal di atas perahu setelah tertusuk moncong ikan marlin hasil mancingnya sendiri. Ikan hasil tangkapannya tersebut, langsung menancap di leher korban. 

"Korban meninggal karena tertusuk moncong ikan marlin yang tiba-tiba melompat ke atas,"tutur Kapolsek Jangkar AKP Budiharto.

Budhi menjelaskan, korban berangkat memancing sekitar pukul 03.00 bersama temannya bernama Titin menggunakan perahu ke tengah laut. Korban melaut di perairan Mimbo dengan maksud hendak memancing.

"Saat itu korban memancing dengan menggunakan pancing tetel, umpan yang digunakan umpan hidup," jelasnya.

Hingga pukul 10.00, jelas Budhi, umpan korban diserang ikan marlin yang berukuran cukup besar. Bobot hingga hingga 50 kilogram dengan panjang dua meter. 

"Korban mengulur jorannya agar ikan lemas hingga 30 menit, namun saat itu ikan mulai mendekati perahunya," ucapnya.

Saat itu juga, masih kata Budhi, korban berusaha melihat ikan yang berada dibawah perahu. Namun tidak disangka, ikan yang bisa terbang keatas tersebut menyerang korban. 

"Moncong ikan menusuk ke leher korban hingga tebus, sehingga korban langsung meninggal dilokasi kejadian," katanya.

Budhi menambahkan, teman korban langsung membawa korban pulang. Warga sekitar langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek. 

"Anggota yang datang ke rumah duka, mendapati korban sudah dimandikan oleh pihak keluarga. Keluarga menolak untuk dilakukan otopsi di Rumah Sakit dengan disertai surat pernyataan," pungkasnya. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diserang Ikan Marlin, Seorang Nelayan di Situbondo Tewas Diatas Perahu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT