Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Ditabrak Truk di Jalan Desa Situbondo, Seorang Wanita Penumpang Motor Tewas

profile
Sarwo

04 April 2022 18:34

1.3k dilihat
Ditabrak Truk di Jalan Desa Situbondo, Seorang Wanita Penumpang Motor Tewas
Kecelakaan melibatkan truck tewaskan pengendara sepeda motor. (Suara Jatim Post)

SITUBONDO - Seorang pengendara motor luka ringan dan seorang wanita penumpangnya tewas setelah ditabrak truk di KM 220, Jalan Desa Sumberejo, Banyuputih, Situbondo.

Sumber data yang diperoleh, peristiwa tabrakan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang luka ringan terjadi pada Minggu malam (3/4/2022) pukul 20.30 WIB.

Peristiwa tabrakan itu bermula, saat kendaraan sepeda motor L 5431 LL yang dikendarai pria berinisial AJ membonceng seorang wanita berinisial WR (43), keduanya warga Dusun Bendera, Desa Sumberejo, Banyuputih, melaju dari arah Utara menuju ke selatan.

Dari arah berlawanan melaju kendaraan truk DK 9584 WJ yang dikemudikan RD warga Kampung Lesong, Desa Sumberejo, Banyuputih Situbondo.

Setibanya dilokasi kejadian, truk tersebut mengambil haluan terlalu kekanan. Karena jarak kedua kendaraan terlalu dekat sehingga terjadilah kecelakaan. Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor terluka dan satu orang yang dibonceng meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo membenarkan, peristiwa kecelakaan yang melibatkan truk dengan motor dan mengakibatkan seorang penumpang motor meninggal dunia.

”Setelah menerima laporan, anggota unit laka lantas 90.5 Baluran dibantu anggota Polsek Banyuputih, langsung ke lokasi kejadian,"tutur Ipda I Kadek Yasa, Senin (4/4/2022) siang.

Selain melakukan olah TKP, lanjut Kadek, petugas juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dilokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke rumah sakit Asembagus.

"Kedua korban luka ringan dan berat langsung dievakuasi ke RSU Asembagus untuk mendapat perawatan medis. Sesampai di rumah sakit satu orang sudah dinyatakan meninggal dunia,"katanya.

Guna untuk mengetahui secara pasti peristiwa kecelakaan tersebut, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Dugaan sementara, akibat pengemudi truk kurang konsentrasi saat mengendarai, sehingga keluar jalur ke sebelah kanan dan terjadilah laka lantas. Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan di Pos Unit Laka 90.5 Banyuputih,"pungkas Kadek. (Sarwo)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ditabrak Truk di Jalan Desa Situbondo, Seorang Wanita Penumpang Motor Tewas

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT