Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Daerah

Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga di Situbondo Ambruk

profile
Sarwo

19 November 2022 22:30

917 dilihat
Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga di Situbondo Ambruk
Kondisi rumah milik Hesam (38) ambruk rata dengan tanah (Dok/BPBD).

KABUPATEN SITUBONDO – Rumah warga di Dusun Mimbo Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, ambruk setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang, Sabtu (19/11/2022) pagi.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian ini. Namun korban pemilik rumah semi permanen yang diketahui bernama M Hesam (38) warga setempat, mengalami kerugian hingga mencapai Rp 10 juta.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD  Kabupaten Situbondo, Puriyono, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB, disaat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut.

"Beruntung disaat rumah tersebut roboh dalam kondisi kosong. Rumah tersebut ditinggal pemiliknya ke rumah mertuanya di dusun sebelah,"tutur Piriyono.

Lebih lanjut Puriyono menjelaskan, korban bersama keluarganya baru mengetahui rumahnya roboh setelah ditelepon tetangganya.

"Mendapati rumah korban roboh, Ina Wulandari (39) tetangganya langsung memberitahukan kepada korban. Selang beberapa menit kemudian korban datang. Korban bersama keluarganya kaget setelah melihat kondisi rumahnya roboh rata dengan tanah,"jelasnya.

Setelah menerima laporan, sambung Puriyono, anggota BPBD bersama anggota Tagana Dinsos Situbondo, anggota Polsek dan anggota Koramil Banyuputih, langsung menuju lokasi untuk melakukan asessement kebencanaan. Hasilnya, rumah tersebut sudah tidak bisa ditinggali lagi karena rusak berat.

"Rumah sudah tidak bisa dihuni oleh pemiliknya dan perlu penanganan lebih lanjut, karena rusak berat dan rata tanah," ujarnya.

Ia menyampaikan, robohnya rumah semi permanen berukuran 11 x 6 meter milik M Hesam ini, akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian ini. Namun kerugian materil yang diderita korban, ditaksir mencapai Rp 10 juta,"pungkas Puriyono. (Sarwo).

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga di Situbondo Ambruk

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT