Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Ditinggal Kerja Pemiliknya, Rumah Warga Situbondo Hangus Terbakar

profile
Sarwo

04 November 2022 18:10

925 dilihat
Ditinggal Kerja Pemiliknya, Rumah Warga Situbondo Hangus Terbakar
Ditinggal kerja pemiliknya, rumah semi permanen milik Aknawi (55) hangus terbakar (SJP)

SITUBONDO – Ditinggal kerja pemiliknya, sebuah rumah semi permanen dan dapur milik tetangganya hangus terbakar. Peristiwa kebakaran ini terjadi di Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, pada Jumat (4/11/2022) siang.

Diketahui rumah semi permanen yang terbakar tersebut milik Aknawi (55) yang dihuni bersama istrinya. Namun kobaran api merembet dan membakar dapur rumah milik tetangganya bernama Misjani (70) yang lokasinya berdempetan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun satu rumah mengalami rusak berat dan dan satu dapur mengalami rusak ringan akibat dilalap api.

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB saat ditinggal bekerja oleh kedua penghuninya, kondisi rumah dalam keadaan kosong. 

Menurutnya, kejadian itu pertama kali diketahui oleh Hasana (40) tetangga korban yang melihat kobaran api dan kepulan asap hitam.

Karena api semakin membesar Hasana kemudian berteriak minta tolong, sehingga tetangga sekitar langsung mendatangi lokasi.

"Dengan peralatan seadanya, warga sekitar berupaya memadamkan api, kemudian tetangga yang lain langsung menghubungi petugas Damkar Kabupaten Situbondo,"Kata Puriyono, Jumat (4/11/2022) sore.

Tidak lama kemudian, lanjut Puriyono, 2 unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo tiba dilokasi guna melakukan pemadaman dan pembasahan.

"Kurang lebih 30 menit, sekitar pukul 12.00 WIB api berhasil dipadamkan. Agar tidak merembet ke tempat lain, petugas juga melakukan pembasahan disekitar lokasi,"tuturnya.

Saat ditanyai penyebab kebakaran, Puriyono mengakui belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah beserta perabot rumah tangga itu. Namun, pihaknya menaksir kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa, namun pakaian dan perabot rumah tangga yang ada didalamnya juga habis terbakar, sedangan untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui, hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta,"pungkasnya. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ditinggal Kerja Pemiliknya, Rumah Warga Situbondo Hangus Terbakar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT