Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Daerah

DPRD Kota Batu Resmi Mengumumkan Tiga Nama Usulan Calon PJ Wali Kota Batu

profile
Arkana

17 November 2022 19:04

697 dilihat
DPRD Kota Batu Resmi Mengumumkan Tiga Nama Usulan Calon PJ Wali Kota Batu
Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi memberikan informasi hasil rapat paripurna. (SJP)

KOTA BATU – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Batu secara resmi mengumumkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Batu , yang akan diusulkan ke Kemendagri setelah rapat paripurna DPRD Kota Batu. Selasa (17/11/2022) sore.

Ketiga nama tersebut adalah Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur,  Dr Hudiono MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM, dan Sekretaris Daerah Kota Batu, Drs Zadim Efisiensi MSi.

Ketua DPRD Kota Batu,  Asmadi Sp, bersama Wakil Ketua 1, Nrrochman dan Wakil II, Heli Suyanto, menyampaikan bahwa ketiga nama tersebut akan diusung ke Kemendagri bersama tiga usulan nama dari Pemprov Jatim juga termasuk tiga usulan nama dari Kemendagri sendiri, yang akan dibawa kepada Penilai Akhir (TPA).

Masa jabatan Dewanti Rumpoko bersama Punjul Santoso akan berakhir pada Desember 2022. Selanjutnya Kota Batu akan dipimpin Penjabat kurang lebih selama dua tahun sampai terpilihnya Wali Kota definitif. 

Pimpinan DPRD memberi kewenangan kepada setiap fraksi mencalonkan 3 nama mengacu pada Surat Mentri Dalam Negri tanggal 31 Oktober 2022 Nomor.131.35/7196/S.

Asmadi juga menjelaskan tidak ada juknis dari pusat terkait pemilihan Pj Wali Kota Batu ini.

Usulan tiga nama Pj Wali Kota Batu paling lambat tanggal 15 November 2022 pada jam 12 WIB, Penetapan final tiga nama calon dari DPRD Kota Batu disampaikan saat sidang paripurna pada tanggal 17 November 2022 hari ini.

Harapan Asmadi, nantinya siapa saja yang ditinjuk, supaya tetap menjalankan juga mengoptimalkan apa yang sudah pemerintah kota lakukan. Tentunya upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Seluruh fraksi sudah menyepakati tiga nama usulan calon (PJ) Wali Kota Batu. Ketiga nama tersebut sudah dinilai sebagai pilihan terbaik untuk menjadi (PJ) Wali Kota Batu," Tutupnya. (Syaiful Islam)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

DPRD Kota Batu Resmi Mengumumkan Tiga Nama Usulan Calon PJ Wali Kota Batu

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT