Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

DPRD Kota Batu Soroti 7 PSD Tahun 2023

profile
Arkana

07 Januari 2023 20:48

1.3k dilihat
DPRD Kota Batu Soroti 7 PSD Tahun 2023

KOTA BATU - Tujuh Proyek Strategi Daerah (PSD) Kota Batu tahun 2023 mendapat pantauan khusus dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu. 

Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nur Rochman menegaskan akan memantau ketujuh proyek tersebut, yakni pembangunan pedestrian Jalan Panglima Sudirman, pembangunan jalan tembus Metro - Sidomulyo, penambahan fasilitas Pasar Sayur di Kota Batu. 

Selanjutnya, pembangunan cold storage, pembangunan art center, revitalisasi Stadion Brantas yang masuk tahap Detail Engineering Design (DED), dan kelanjutan pembangunan tahap dua SMPN 7.

Sementara itu, cold storage merupakan proyek yang gagal dikerjakan pada 2022 dan diundur pada 2023, dengan anggaran sekitar Rp12,3 miliar. 

Kemudian, proyek pembangunan pedestrian Jalan Panglima Sudirman anggaran yang disiapkan sebesar Rp3,4 miliar.

Sementara itu, meski menuai pro dan kontra, Pemkot Batu juga berencana membangun Art Center Kota Batu yang diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 20 miliar tahun 2023.

Sedangkan proyek pembangunan jalan tembus terus dilakukan. Penambahannya adalah jalan tembus Metro-Sidomulyo. Anggarannya senilai Rp 5,8 miliar.

Selanjutnya, pembangunan tahap dua SMPN 7 Kota Batu senilai Rp7 miliar akan dilanjutkan agar segera bisa cepat menampung siswa.

"Sesuai dalam pembahasan APBD tahun 2023, semua harus selesai sesuai kesepakatan dan tidak boleh ada kegiatan satupun yang gagal," tegas Nur Rochman. (Syaiful Islam)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

DPRD Kota Batu Soroti 7 PSD Tahun 2023

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT