Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Dua Laka Lantas Libatkan Bus Sugeng Rahayu dan Harapan Jaya di Trowulan Mojokerto

profile
Andy

30 November 2022 19:48

691 dilihat
Dua Laka Lantas Libatkan Bus Sugeng Rahayu dan Harapan Jaya di Trowulan Mojokerto
Laka Lantas melibatkan Bus Sugeng Rahayu dan truk. (SJP)

KABUPATEN MOJOKERTO – Kecelakaan hebat terjadi di dua TKP (Tempat Kejadian Perkara) di jalan raya provinsi Trowulan-Jombang pada Rabu (30/11/2022) siang.

Dua kecelakaan itu sama-sama melibatkan bus dan truk. TKP yang pertama di pertigaan Lengkong, Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang melibatkan Bus Sugeng Rahayu dengan truk.

Sedangkan TKP kedua di simpang 4 Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang melibatkan Bus Harapan Jaya dengan truk muat rongsokan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam dua kecelakaan tersebut. Namun sejumpang penumpang Bus Sugeng Rahayu mengaku panik, teriak dan menangis saat kejadian.

Salah seorang penumpang Bus Sugeng Rahayu, Suhartini (53) mengaku panik saat insiden kecelakaan terjadi. Penumpang lain juga berteriak dan ada yang menangis.

“Dari Nganjuk mau ke Surabaya, pas di belakang ini kayak ngerem, muter, nabrak. ini semua teriak-teriak, akhirnya bisa kembali lagi bis nya, tadinya jungkir. Ya Allah, panik semua nangis, saya gendong ini (anaknya),” ujar Suhartini (53) warga Ngajuk yang mengajak dua anaknya.

Sementara itu kesaksian dari kenek Bus Sugeng Rahayu, Suhariyanto, menyebut kecelakaan terjadi karena pengemudi truk yang seperti hendak memotong jalur Bus.

Laka Lantas libatkan bus Harapan Jaya dengan truk di Trowulan Mojokerto

Diceritakannya, kronologi kecelakaan bermula saat Bus Sugeng Rahayu dan truk berjalan sejajar dari arah yang sama (Jombang menuju Surabaya). Namun tiba-tiba truk memepet Bus. Benturan pun tak terelakkan yang mengakibatkan kecelakaan terjadi.

“Waktu itu saya (Bus Sugeng Rahayu) di sebelah kanan, karena jalannya satu jalur. Truk ini di sebelah kiri saya mau motong jalan, entah mau muter balik tapi tidak melihat spion sebelah kanan," ujarnya kepada awak media, Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, saat itu ia berada di samping kanan. Jalan sudah habis, di trotoar masih dipepet, akhirnya truknya terguling.

Ditambahkan Suhariyanto, laju Bus saat itu tidak terlalu kencang. Sekitar kecepatan 50-65 km/jam.

“Bus bawa penumpang dari Yogyakarta mau ke Surabaya, sekitar 45-50 an (penumpang), kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Ya hancur (Bus) depannya penyok sebelah kiri, truknya terguling di samping Bus nya. Insya Allah tidak ada korban. Kerusakan kendaraan saja,” tukasnya.

Sementara itu Iptu J Wihandoko, Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto mengatakan, kecelakaan tersebut bermula Bus Sugeng Rahayu dan Truk berjalan dari Jombang menuju Surabaya.

“Kedua kendaraan berusaha saling mendahului, tidak ada korban jiwa,” ujar Ipda J Wihandoko.

Identitas sopir truk yang nahas itu Suprayitno, Warga Mojowarno Jombang. Sedangkan sopir bus Sugeng Rahayu Subakri warga Suwaluh, Balongbendo, Sidoarjo. Keduanya dalam kondisi selamat.

“Untuk korban, alhamdulillah sampai saat ini nihil korban, untuk evakuasi kendaraan memang sangat lama. karena derek meluncur dari Polres Mojokerto, dan kendaraan juga tonase-nya cukup besar sehingga perlu rekayasa-rekayasa untuk menarik kendaraan tersebut,” tegasnya.

Satlantas Polres Mojokerto lantas mengevakuasi kedua kendaraan tersebut karena menimbulkan macet total. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dua Laka Lantas Libatkan Bus Sugeng Rahayu dan Harapan Jaya di Trowulan Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT