Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Daerah

Dua Oknum Polisi Arogan, Aniaya Sopir di Jombang

profile
Doi

12 April 2022 02:19

464 dilihat
Dua Oknum Polisi Arogan, Aniaya Sopir di Jombang
Penganiayaan dilakukan dua oknum polisi di Jombang. (Instagram / SJP)

JOMBANG – Perilaku arogan ditunjukkan dua oknum anggota Satlantas Polres Jombang, kepada sopir dan kenek truk. Senin, 11 April 2022 siang.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @informasi_malangraya Selasa, (12/4/2022) terlihat perselisihan antara sopir truk dengan dua orang polisi lalu lintas.

Dalam video yang direkam oleh kenek truk itu, memperlihatkan seorang polisi bahkan sampai memukul si sopir berkali-kali. 

Ini penganiayaan ini. Ini penganiayaan pak, jangan kayak gini pak. Anda itu mengayomi. Polisi jangan kayak gini pak," ujar pria dalam video yang diduga kenek truk.

Bukannya berhenti, oknum polisi tersebut justru makin membabi buta. Ia bahkan sampai naik ke kaca sebelah truk dan mencoba meraih tubuh si sopir dan memukul sopir dengan keras. Ia juga mencoba untuk mencabut kunci truk.

Meskipun kaca mobil sudah ditutup hingga setengah, oknum polisi tersebut masih berusaha meraih tubuh si sopir dan melayangkan pukulan. 
Diketahui, sopir tersebut melakukan kesalahan dengan membawa muatan berlebih.

Peristiwa sendiri terjadi di Jalan Raya Jabon, Jombang, Jawa Timur, sekitar pukul 10.30 WIB. 


Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengakui jika video viral berdurasi 30 detik dan 15 detik itu memang terjadi di wilayah hukumnya.

"Dua anggota polisi itu memang dari Satlantas Polres Jombang, dan kami sudah berikan sanksi karena dinilai melanggar kode etik," kata Nurhidayat.

Selain itu, peristiwa tersebut juga di klaim Nurhidayat jika peristiwa pemukulan dengan korban A (23) asal Klaten, telah berakhir damai.

"Peristiwa ini terjadi karena adanya miss komunikasi, karena sopir tidak mau berhenti," ungkapnya.

Sebelumnya video tersebut kemudian viral di media sosial diunggah oleh akun instagram @info_jombang.

Dikutip dari suara.com jejaring media suarajatimpost.com mengetahui peristiwa pemukulan tersebut berakhir damai, warganet ramai meninggalkan komentar dalam kolom postingan.
"idamannya cewek-cewek kok kasar gitu," kata wijaya***

"ini ta mbak idamanmu sing berseragam," ucap kabeh***

"idamanmu bestie," imbuh affen***

"laporin aja tindak pidana pemukulan," ujar rendra***

"Oalah ini videonya yang ujung-ujungnya damai secara kekeluargaan, dan oknum polisinya gak diberi sanksi tegas dari atasannya. Hilang sudah harga diri kepolisian tercoreng oknum seperti ini," kata hendra***

Editor: Doi Nuri

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dua Oknum Polisi Arogan, Aniaya Sopir di Jombang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT