Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Daerah

Dua Rumah di Pamekasan Nyaris Ludes, Diduga Akibat Percikan Instalasi Motor Listrik

profile
Faisol

18 Januari 2023 19:32

765 dilihat
Dua Rumah di Pamekasan Nyaris Ludes, Diduga Akibat Percikan Instalasi Motor Listrik

PAMEKASAN - Dua rumah di Desa Angsanah, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, nyaris ludes terbakar akibat dilalap si jago merah. Kejadian yang terjadi pada  Rabu (18/1/2023) siang sekitar pukul 13.40 WIB, melalap rumah dua warga, kakek Nisan dan Edi Nawawi.

Informasi yang diperoleh suarajatimpost.com, di lapangan, kebakaran terjadi akibat instalasi motor listrik di dalam rumah.

Akibat kejadian tersebut, rumah kakek Nisan dan bapak Edy Nawawi nyaris rata dengan tanah. Selain rumah, uang dan motor PCX ikut hangus terbakar. 

K3 PLN Pamekasan Cahyo mengatakan bahwa percikan api bermula dari instalasi motor listrik (ILM) yang mengenai ban sepeda ontel.

Karena api semakin membesar, ban sepeda tersebut meledak hingga menyebabkan percikan api menyambar ke kulkas dan peralatan lainnya di dalam rumah kakek Nisan.

“Saat itu api semakin membesar yang juga mengakibatkan 1 unit rumah terbakar hangus,” ungkap Cahyo.

Beruntungnya, api tidak merembet ke rumah warga yang lain karena warga setempat dengan sigap memotong kabel yang tersalur dari rumah kakek Nisan ke rumah tetangga.

Cahyo memastikan dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Selain itu, pihaknya juga mengklaim aset PLN aman sehingga api tidak tambah membesar.

"Tindak lanjut kronologinya masih dalam tahap investigasi kepolisian," ujarnya.

Diketahui, kobaran api yang membakar rumah kakek Nisan dan Edy Nawawi berhasil dipadamkan oleh tim Damkar Pamekasan, anggota Polsek dan anggota Koramil setempat. (Faisol)

Editor: Vebriansyah

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dua Rumah di Pamekasan Nyaris Ludes, Diduga Akibat Percikan Instalasi Motor Listrik

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT