Sabtu, 10 Desember 2022
Peristiwa Daerah

Dugaan BBM Bercampur Air, Pertamina Banyuwangi Minta Maaf dan Siap Ganti Rugi

profile
Ikhwan

01 September 2022 17:27

522 dilihat
Dugaan BBM Bercampur Air, Pertamina Banyuwangi Minta Maaf dan Siap Ganti Rugi
Dugaan bensin bercampur air di Banyuwangi. (SJP)

BANYUWANGI - Ditengah isu kenaikan harga BBM, kehadiran video yang memperlihatkan sejumlah kendaraan mogok karena BBM bercampur air cukup menyayat hati masyarakat.

Kejadian BBM bercampur air itu diduga terjadi di SPBU Pesanggaran, Banyuwangi. Videonya viral pada Rabu malam 31 Agustus 2022 kemarin.

Menyikapi kabar tersebut, PT Pertamina (Persero) TBBM Tanjung Wangi, Banyuwangi akhirnya buka suara. 

Sales Branch Manager Pertamina Wilayah Banyuwangi-Situbondo, Denny Nugrahanto mengatakan, kejadian itu saat ini masih dilakukan investigasi.

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini masih dilakukan investigasi di tangki pendam SPBU tersebut," kata Denny, Kamis (1/9/2022).

Denny menyebut, saat ini sejumlah kendaraan yang mengalami mogok itu telah didata. Pihak SPBU siap mengganti rugi, bila memang insiden itu benar adanya.

"Pihak SPBU akan mengganti kerugian konsumen jika dari hasil investigasi ditemukan adanya kadar air dalam tangki pendam tersebut," ujarnya.

Mewakili Pertamina, pihaknya meminta maaf atas terjadinya insiden kurang mengenakan tersebut. Denny mengaku, peristiwa tersebut akan menjadi bahan evaluasi.

"Kami dari Pertamina memohon maaf kepada seluruh konsumen terdampak, tentunya dengan kejadian ini menjadi evaluasi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada konsumen," tandasnya.

Sebagai informasi, Polresta Banyuwangi saat ini tengah melakukan investigasi untuk mengungkap dugaan adanya BBM dicampur air di SPBU Pesanggaran.

Sejumlah personel polisi diterjunkan ke TKP untuk mengungkap kebenaran kabar tersebut.

"Memang benar ada kendaraan yang mogok namun penyebab belum diketahui pasti. Kapolsek dan anggotanya sudah mendatangi SPBU," kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Agus Winarno, Rabu 31 Agustus 2022 kemarin.

Guna kepentingan penyelidikan SPBU Pesanggaran ditutup. Aktivitas jual beli sementara dihentikan.

"Untuk sementara SPBU tidak melayani pembelian," ujarnya. (Ikhwan)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dugaan BBM Bercampur Air, Pertamina Banyuwangi Minta Maaf dan Siap Ganti Rugi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT